DPRD Bengkalis kunker ke BK Bukittnggi terkait Perpres 33/2020

id Dprd bengkalis, galeri foto, kunker dprd bengkalis

DPRD Bengkalis kunker ke BK Bukittnggi terkait Perpres 33/2020

Suasana pertemuan membahas Perpres 33 tahun 2020. (ANTARA/HO-DPRD)

Bukittinggi (ANTARA) - DPRDBengkalis bersama Pemkab setempat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terkait Rasionalisasi Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sofyan bersama Kepala BPKAD Bengkalis Aulia disambut langsung Kabid anggaran Badan Keuangan Daerah Bukittinggi Tedy Hermawan.

Kabid anggaran Badan Keuangan Daerah Bukittinggi Tedy Hermawan saat menyerahkan cindera mata. (ANTARA/HO-DPRD)


"Yang sama-sama kita ketahui bahwa Kabupaten Bengkalis ekonominya bergantung kepada APBD, kita berharap pemerintah daerah ada inovasi yang tinggi dan dapat menjalankan program-program yang dianggap penting," ungkap Sofyan.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan saat memberikan sambutan. (ANTARA/HO-DPRD)


Sementara itu, Wakil Ketua Komis I H.Arianto menegaskan agar kendala yang ada pada anggaran di Kabupaten Bengkalis untuk dapat diselesaikan supaya masalah keuangan bisa cepat diselesaikan sebaik mungkin seperti yang telah dijelaskan oleh pihak keuangan Kota Bukittinggi untuk bisa dijadikan pedoman dan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.
Proses pertemuan tetap mengedepankan prokes antisipasi COVID-19. (ANTARA/HO-DPRD)


Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Komisi III H. Adri, kunker ini mengatakan bahwa kunker ini secara umum untuk mendapatkan gambaran dari badan anggaran kota Bukittinggi, bagaimana mereka menyikapinya terkait regulasi yang di keluarkan pemerintah pusat. Dan kegiatan yang telah disusun dilaksanakan tanpa ada keraguan ke depannya.

Ketua Komisi III H. Adri saat memberikan sambutan. (ANTARA/HO-DPRD)


"Jangan hanya tunggu menunggu, harus ada keinginan yang kuat untuk menjalankan kegiatan yang sudah dijadwalkan supaya ekonomi stabil dan lebih ditingkatkan komunikasi kepada pihak terkait," jelasnya.

Kabid anggaran Badan Keuangan Daerah Bukittinggi Tedy Hermawan saat memimpin pertemuan. (ANTARA/HO-DPRD)
Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan bersama Ketua Komisi III dan anggota lainnya. (ANTARA/HO-DPRD)


Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman bersama Kepala BPKADBengkalis Aulia saat mendengarkan pemaparan. (ANTARA/HO-DPRD)


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar