Tren buruk Marseille berlanjut setelah dihajar Monaco

id AS Monaco,Marseille,Liga Prancis,Monaco

Tren buruk Marseille berlanjut setelah dihajar Monaco

Aksi pemain AS Monaco Aurelien Tchouameni saat menyundul bola untuk membawa timnya berbalik unggul 2-1 dari Marseille dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis di Stadion Louis II, Sabtu (23/1/2021). Monaco menang 3-1.(ANTARA/REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Tren penampilan buruk Marseille masih berlanjut setelah ditekuk tuan rumah AS Monaco 3-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis di Stadion Louis II, Sabtu waktu setempat.

Hasil itu membuat Marseille kini melewatkan lima laga terakhirnya dalam semua kompetisi tanpa kemenangan. Tim Andre Villas-Boas itu tertahan pada posisi enam dengan 32 poin.

Sementara bagi Monaco, tiga poin ini membuat mereka terus memangkas jarak dengan tim penghuni tiga besar dengan perolehan 39 angka.

Tim besutan Niko Kovac itu kini terpaut satu poin dari penghuni posisi ketiga, Lyon, yang baru akan bertanding hari ini, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Dalam catatan statistik, Monaco tampil lebih efektif dengan melepaskan enam tendangan mengarah gawang dari delapan percobaan gol.

Sementara Marseille hanya mencatatkan satu tendangan mengarah gawang dari lima kali percobaan gol.

Marseille unggul lebih dulu pada menit ke-12. Dari serangan balik cepat, Nemanja Radonjic melepaskan bola yang melewati celah kaki kiper Benjamin Lecomte.

Monaco tak otomotis meningkatkan intensitas serangan dengan tetap bermain lebih sabar. Peluang pertama mereka baru lahir pada menit ke-29 ketika sepakan Sofiane Diop dari luar kotak penalti berhasil dihalau kiper Marseille Steve Mandanda.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit kedua babak kedua yang berrawal dari tendangan sudut ketika Guillermo Maripan memenangi duel udara dan mengonversinya menjadi gol.

Berbeda dengan babak pertama, Monaco terus mengurung lini pertahanan Marseille. Masuknya Alexandr Golovin menggantikan Ruben Aguilar memberikan warna berbeda bagi permainan Monaco.

Kerja keras Monaco berbuah hasil sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1 saat sundulan Aurelien Tchouameni kembali merobek gawang Steve Mandanda.

Saat laga dirasa akan berakhir 2-1, Stevan Jovetic menyudahi laga menjadi 3-1 berkat tendangan bebas terukurnya yang tak bisa digagalkan kiper.

Minggu pekan depan Monaco akan bertandang ke Nantes, sedangkan Marseille akan menjamu Rennes sehari sebelumnya.