Susul Jokowi, Presiden Turki Tayyip Erdogan disuntik vaksin COVID-19 Sinovac

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara,vaksin

Susul Jokowi, Presiden Turki Tayyip Erdogan disuntik vaksin COVID-19 Sinovac

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (ANTARA/REUTERS/HO-Presidential Press Office/aa.)

Ankara (ANTARA) - Presiden Turki Tayyip Erdogan menerima vaksin COVID-19 di depan kamera TV pada hari Kamis (14/1), sebuah langkah yang menurut juru bicara Partai AK-nya bertujuan untuk mengurangi keraguan publik tentang keefektifan suntikan vaksin virus corona itu.

Turki mulai memberikan suntikan yang dikembangkan oleh Sinovac China kepada petugas kesehatan pada hari Kamis, meluncurkan program vaksinasi nasional terhadap penyakit yang telah menewaskan lebih dari 23.000 orang di negara itu.

Baca juga: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ingin perbaiki hubungan baik dengan Israel

Sejauh ini Turki telah memvaksinasi lebih dari 250.000 petugas kesehatan.

Erdogan menerima dosis vaksin pertamanya di Rumah Sakit Kota Ankara. Dia tiba bersama Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, yang menerima vaksin pertama di negara itu sehari sebelumnya.

Berbicara kepada wartawan di luar rumah sakit, Erdogan mengatakan dia dan anggota senior Partai AK semua diinokulasi, dan mendesak politisi lain untuk mendukung vaksin tersebut.

"Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang, 25-30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kami ingin melanjutkan ini secepatnya," katanya seraya menambahkan bahwa semua vaksin yang masuk juga akan berasal dari Sinovac untuk sekarang.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, berbicara setelah Erdogan meninggalkan rumah sakit, mengatakan semua warga harus divaksinasi saat giliran mereka tiba.

Baca juga: Turki wajibkan penumpang yang tiba di negara itu miliki tes PCR negatif

Baca juga: Menlu Turki kunjungi Indonesia, bahas rencana kunjungan balasan Erdogan


Sumber : Reuters

Pewarta : Azis Kurmala