Pelindo Dumai Apresiasi Kapal Terakhir Berlayar 2020 dan Perdana Sandar Tahun 2021

id Pelindo I Dumai, Pelabuhan Dumai

Pelindo Dumai Apresiasi Kapal Terakhir Berlayar 2020 dan Perdana Sandar Tahun 2021

GM Pelindo I Dumai Jonnedi Ramli serahkan apresiasi ke kapal terakhir berlayar di 2020 dan perdana sandar di 2021.

Dumai (ANTARA) - Sebagai penutup Tahun 2020 dan pembuka Tahun 2021, PT Pelindo I. Cabang Dumai menyerahkan apresiasi ke Kapten kapal terakhir berlayar di Tahun 2020 dan Kapten kapal pertama bersandar di pelabuhan Dumaidi tahun 2021.

Menutup Tahun 2020, Kapal MT Chembulk Virgin Gorda merupakan kapal terakhir lepas sandar (Last Call Vessel) pukul 19.00 WIB tanggal 31 Desember Tahun 2020 muatan CPO dengan tujuan pelabuhan ke Haldia di India.

Kemudian, pada 1 Januari 2021 dilakukan penyambutan sekaligus pemberian apresiasi kepada KM Lagun Mas berbendera Indonesia sebagai kapal perdana sandar di dermaga Pelindo I Cabang Dumai memuat 130 box peti kemas menuju Palembang.

Penyerahan apresiasi dilakukan General Manager Pelindo I Dumai Jonedi Ramli, berupa sertifikat, plakat, cinderamata dan kain songket serta tanjak khas khasanah budaya Melayu Dumai.

"Semoga ini bisa menjadi perekat untuk sinergi kerjasama ke depannya," kata Jonnedi kepada pers, Rabu.

Pemberian apresiasi setiap tahun kepada kapal berlayar terakhir tahun 2020 (Last Call Vessel) dan kapal sandar perdana sandar tahun 2021 (First Call Vessel) merupakan agenda rutin diadakan di semua cabang Pelindo I.

Dijelaskan, kegiatan ini berdasarkan kepada nilai amanah kompeten harmonis loyal adaftif dan kolaboratif (Akhlak) yang wajib dijalankan oleh seluruh insan BUMN terutama PT Pelindo I, salah satunya menghargai dan menjaga hubungan sinergi dengan para mitra kerja perusahaan.

Atas apresiasi ini, dua kapten kapal internasional dan domestik tersebut juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pelindo I Cabang Dumai terhadap para kru kapal sebagai mitra kerja.

"Ini sebuah penghargaan yang luar biasa dan akan selalu diingat atas perhatian dan pelayanan diberikan," sebut Capt Candi Eka, Kapten KM Lagun Mas.

Baca juga: Pelindo Dumai resmi layani petikemas internasional