Armand Maulana rilis video musik terbaru "Be With You"

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik,Arman Maulana

Armand Maulana rilis video musik terbaru "Be With You"

Solois pria Armand Maulana. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Armand Maulana merilis video musik dari lagu terbarunya yang berjudul "Be With You" dengan teknologi virtual production yang digarap Upie Guava sebagai sutradara.

Upie menggunakan teknologi virtual production yang disebut dengan Unreal Engine, sebuah platform real time 3D canggih yang menghadirkan teknologi imersif dengan mengaburkan batasan antara dunia nyata dengan dunia digital.

Baca juga: YoonA Girls' Generation telah buka saluran YouTube

"Saya senang dengan melodi dan aransemennya, juga video musiknya. Ini menjadi hal baru untuk diskografi saya selama 30 tahun berkarya di industri musik,” kata Armand Maulana dalam keterangan resminya, Sabtu.

Armand menjelaskan bahwa untuk menggunakan teknologi virtual production di video musik ini butuh penyesuaian. Bahkan persiapan memasang alat dilakukan pukul 06.00 pagi dan selesai 15.00 sore dan butuh kalibrasi hingga enam jam.

Dengan konsep post-apocalypse, Bryan Domani pun dipilih sebagai model video musik "Be With You". Alasannya, karena suara Armand Maulana cocok dengan sosok aktor berumur 20 tahun itu.

"Be With You" mengusung musik akustik dan bernuansa mellow. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru menyadari kesalahannya karena melepas orang yang dia cintai.

Setelah berpisah, sosok ini sadar bahwa orang yang dicintainya tersebut ternyata menggenggam banyak kenangan dan bagian penting dalam kehidupannya. Karena itulah, sosok tersebut ingin orang yang dicintainya kembali.

Armand Maulana juga untuk pertama kali bekerja sama dengan Tohpati yang bertindak sebagai produser. Selain itu, ada juga nama Irvnat sebagai vocal director dalam produksi lagu yang diciptakan oleh David Sam dan Irwan Sutanto.

"Sebenarnya, ‘Be With You’ sudah sejak lama direkam. Namun, karena pandemi, perilisannya mau tak mau ditunda," imbuhnya.

Baca juga: Carollyne Dewi rilis lagu baru berjudul "Duhai Kekasihku"

Baca juga: Berikut daftar pemenang AMI Awards 2020


Pewarta: Yogi Rachman