London akan tetapkan Kategori 2 risiko COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona

London akan tetapkan Kategori 2 risiko COVID-19

Pesepeda mengayuh sepedanya melewati lampu Natal di Oxford Street di London, Inggris, Kamis (19/11/2020), di tengah wabah virus corona (COVID-19) . (REUTERS/Simon Dawson/WSJ/djo)

London (ANTARA) - Otoritas London akan menetapkan Kategori 2 risiko COVID-19 ketika penguncian nasional berakhir pada 2 Desember, menurut situs pemerintah yang memungkinkan warga melihat aturan tersebut.

Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan bahwa pembatasan nasional di Inggris akan berakhir setelah sebulan penguncian dan akan beralih ke sistem pembatasan lokal guna menghentikan penyebaran virus corona dari zona merah COVID.

Baca juga: Pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 di RSD Wisma Atlet 24.623 orang

Pengecekan kode pos untuk mengetahui aturan COVID-19 terbaru sempat tersedia di situs pemerintah pada Kamis sebelum pengumuman resmi akan disampaikan Menteri Kesehatan Matt Hancock di parlemen.

Pengumuman itu menunjukkan ibu kota akan berada di Kategori 2, yang dideskripsikan sebagai 'peringatan keras'.

London sebelumnya berada pada level tersebut sebelum penguncian nasional diberlakukan, meski sederet aturan yang lebih ketat untuk setiap level diumumkan awal pekan ini.

Di bawah kategori itu, warga London tidak diizinkan mengadakan perkumpulan di dalam ruangan dan perkumpulan di luar ruangan hanya boleh dihadiri maksimal enam orang.

Sementara itu, restoran hanya boleh menghidangkan alkohol jika dipesan bersama menu utama dan kehadiran penonton turnamen olahraga dibatasi secara ketat.

Baca juga: RSKI Pulau Galang masih tangani sebanyak 328 pasien COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 yang masih dirawat inap di Wisma Atlet capai 1.911 orang


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari