Buka Rakor Kelitbang, ini harapan Bupati Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Pemda bengkalis, bengkalis

Buka Rakor Kelitbang,  ini harapan Bupati Bengkalis

Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi membuka rakor Kelitbang.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi membuka secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Kelitbangan Kabupaten Bengkalis Tahun 2020, Selasa (24/11).

Rapat yang ditaja langsung Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) tersebut bertema Penguatan SIDA Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 dan pembentukan Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Bengkalis.

Syahrial Abdi mengatakan rakor Kelitbangan ini merupakan salah satu aspek strategis dalam mendukung peningkatan akselerasi pembangunan di era otonomi daerah saat ini. Oleh karenanya, guna mendukung akselerasi pembangunan tersebut, perlu penetapan kebijakan Pemda yang harus dilakukan secara cermat, akurat dan sesuai dengan azas-azas Good Governance.

"Perumusan kebijakan tersebut tentunya harus didasarkan pula pada riset/kajian atau studi tentang kondisi dan potensi lokal, keterkaitan dan pengaruh lingkungan strategis, serta memiliki prediksi yang akurat terhadap arah pembangunan daerah dalam jangka panjang,” ujar Abdi.

Prioritas program yang diemban oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini, sambung Abdi, masih berkisar pada penurunan jumlah kemiskinan, mengurangi pengangguran, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan derajat kesehatan, mengatasi masalah lingkungan, masalah kualitas Sumber Daya Manusia, menurunnya kualitas infrastruktur, masalah kesenjangan sosial, masalah bencana alam.

“Kami harapkan dalam rakor kelitbangan kali ini, Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis bersama-sama dengan instansi terkait dapat merumuskan program-program penelitian dan pengembangan yang hasilnya jelas dan dapat dimanfaatkan untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” tegasnya.

Baca juga: Tingkatkan pelayanan, RSUD Bengkalis naik kelas menjadi tipe B

Baca juga: Bupatii Bengkalis : Pesantren tempat yang istimewa