Bupatii Bengkalis : Pesantren tempat yang istimewa

id Pemkab Bengkalis,Pondok pesantren, bupati bengkalis

Bupatii Bengkalis : Pesantren tempat yang istimewa

Pj Bupati Bengkalis Syahria Abdi didampingi Ustad Abdul Somad meletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Darul Khair di Kecamatan Bukit Batu. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pejabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menyebut keberadaan pesantren di samping sebagai lembaga pendidikan juga sebagai tempat yang istimewa di tengah masyarakat dan telah memberi warna dan corak yang khas, sehingga pesantren dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama masyarakat.

"Keistimewaan pesantren dalam sistem pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Syahrialsaat acara ppeletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Khair Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Selasa.

Selain itu pondok pesantren memiliki tujuan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

"Dengan keberadaan pesantren ini kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang secara ikhlas memberikan sumbangan dan bantuan, baik berupa materi maupun pikiran, sehingga terlaksananya pembangunan Pondok Pesantren Darul Khair," kata Syahrial.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya pembangunan Pondok Pesantren Darul Khair ini, karena dengan banyaknya pondok pesantren, memberikan sinyal kepada kita semua untuk bisa mengembalikan kejayaan islam dan menguasai seluruh ilmu pengetahuan.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis Insyaa Allah akan hadir ikut serta membangun pondok pesantren ini, namun mohon bersabar karena APBD perlu proses," pugkas Abdi.

Baca juga: 56 anggota KPPS Bengkalis positif COVID-19

Baca juga: MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, kafilah diminta patuhi prokes