20 Bangunan rusak diterjang puting beliung di Timor Tengah Utara

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, puting beliung

20 Bangunan rusak diterjang puting beliung di Timor Tengah Utara

Salah satu rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Pulau Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (11/11/2020) sore. (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Timor Tengah Utara/am.)

Kupang (ANTARA) - Terjangan puting beliung mengakibatkan 20 bangunan rusak di Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Bangunan yang rusak ini berupa rumah warga dan sekolah, yang mengalami rusak berat maupun ringan," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Timor Tengah Utara, Yosefina Lake, ketika dihubungi dari Kupang, Kamis.

Baca juga: Angin puting beliung sebabkan 34 bangunan rusak di empat desa di Aceh Tengah

Menurut data BPBD, puting beliung yang menerjang pada Rabu sore (11/11) menyebabkan 10 rumah dan empat ruangan sekolah rusak berat, tiga rumah rusak sedang, dan tiga rumah rusak ringan di Desa Fafinesu, Kecamatan Insana Fafinesu.

"Dampak kerusakan ini terdata baru untuk satu desa di Desa Fafinesu," kata Yosefina.

Ia mengatakan bahwa BPBD sudah mengerahkan tim untuk membantu penanganan dampak bencana, termasuk membersihkan puing-puing bangunan yang rusak dan menyalurkan bantuan darurat.

"Penanganan darurat yang kami lakukan antara lain bantuan tanggap darurat berupa bahan kebutuhan pokok, peralatan rumah tangga, serta bahan bangunan berupa seng," katanya.

Baca juga: Puluhan rumah di Kabupaten Lampung Tengah rusak diterjang angin puting beliung

Baca juga: 300 rumah rusak diterjang puting beliung di Pontianak


Pewarta: Aloysius Lewokeda