Warga Desa Kuala Terusan terima bantuan kemanusiaan dari ACT Riau

id ACT Riau, ACT, MRI Riau, MRI

Warga Desa Kuala Terusan terima bantuan kemanusiaan dari ACT Riau

Penyerahan bantuan kepada warga Desa Kuala Terusan. (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap Riau kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, berupa pakaian bayi, susu, popok bayi dan baju muslim pada Selasa, (10/11).

Koordinator Program ACT Riau, Hibban mengatakan Desa Kuala Terusan merupakan salah satu desa yang menjadi fokus ACT dalam menangani permasalahan sosial kemanusiaan, terutama kemiskinan.

"Untuk tingkat nasional ACT punya program Bangkit Bangsaku, Desa Kuala Terusan kita pilih untuk program "Bangkit Kampungku!" untuk wilayah Kabupaten Pelalawan," sebut Hibban.

Baca juga: Air minum wakaf gratis hadir di Pekanbaru

Distribusi bantuan kemanusiaan ini dilakukan oleh tim ACT dengan melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pelalawan.

Hibban menyebutkan semua bantuan berasal dari para dermawan yang menitipkan ke ACT untuk disalaurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Dengan dicanangkannya Desa Kuala Terusan sebagai lokasi Program Bangkit Kampungku, nantinya akan banyak program ACT yang akan menyasar ke desa ini.

"Semoga dengan niat baik kita semua dan juga para dermawan dapat membantu masyarakat yang ada di desa Kuala Terusan ini," tuturnya.

Eni Wati, warga Desa Kuala Terusan bersyukur dengan bantuan yang telah disalurkan ke desanya, semoga bisa terus berlanjut dengan bantuan lainnya.

"Kita berterima kasih ada yang memperhatikan kami, semoga ke depannya kami tetap bisa mendapatkan bantuan seperti ini," tutupnya.

Baca juga: ACT Riau luncurkan "Bangkit Bangsaku" saat pandemi