13 pemain di klub Egy Maulana Vikri bermain positif COVID-19

id Lechia Gdansk,Egy Maulana Vikri

13 pemain di klub Egy Maulana Vikri bermain positif COVID-19

Pemain tim Lechia Gdansk Polandia Egy Maulana Vikri (IG@egymaulanavikri)

Jakarta (ANTARA) - Ada 13 pemain dan tujuh staf di klub tempat Egy Maulana Vikri bernaung, Lechia Gdansk, dinyatakan positif tertular COVID-19 setelah pihak klub melakukan tes, demikian laporan media Polandia Sport Trojmiastro, Sabtu.

Pihak Gdansk melalui juru bicaranya, Arkadius Brulinski, mengatakan sebelumnya tim mengumumkan beberapa kasus pada skuatada yang positif COVID-19 pada 29 Oktober lalu.

Tim lantas melakukan isolasi dan pengetesan kedua terhadap 50 orang di dalam klub yang selalu bersama di stadion.

Hasilnya pun kembali diketahui pada Rabu (4/11) bahwa sebanyak 20 orang dinyatakan positif COVID-19.

"Pada dasarnya separuh tim telah terinfeksi. Dalam daftar ini, ada beberapa pemain yang telah dipanggil ke timnas pada jeda internasional pekan depan, di antaranya Dusan Kuciak (Slovakia), Kristen Tobers (Latvia) dan Karol Fila (Polandia U-21)," kata Arkadiusz Brulinski.

Atas kejadian ini, laga Lechia Gdansk menghadapi Olimpia Grudz pada ajang Piala Polandia mundur menjadi Rabu (18/11). Sementara laga pekan kesembilan melawan lsk Wrocaw digeser menjadi Jumat (20/11).

Seluruh pemain dan staf kembali melakukan isolasi mandiri. Khusus untuk pemain, mereka diinstruksikan berlatih di rumah secara mandiri.

Lantas bagaimana dengan Egy Maulana Vikri? Pihak tim tak menyebutkan secara rinci siapa saja pemain yang positif COVID-19. Namun yang pasti Egy wajib melakukan isolasi sesuai instruksi klub.