Barcelona catat awal terburuk di La Liga sejak musim 2002-2003

id Barcelona,La Liga,Liga Spanyol,Alaves

Barcelona catat awal terburuk di La Liga sejak musim 2002-2003

Kapten Barcelona Lionel Messi bersiap untuk mengambil tendangan bebas dalam pertandingan liga Spanyol kontra Alaves di Estadio Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol pada 31 Oktober 2020.(REUTERS/VINCENT WEST)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona FC mencatatkan awal terburuk mereka di kompetisi La Liga Spanyol sejak 2002-2003 menyusul hasil imbang 1-1 di kandang Alaves, Minggu.

Tim besutan Ronald Koeman tersebut hanya mampu mengumpulkan delapan poin dari enam pertandingan sejauh ini dan harus duduk di posisi ke-12 di klasemen sementara.

Blaugrana saat ini berjarak delapan poin dari Real Madrid yang berada di puncak Liga Spanyol dengan 16 poin setelah memainkan tujuh pertandingan.

Meski memenangkan dua pertandingan di fase grup Liga Champions, Barcelona gagal memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di kompetisi teratas Spanyol itu dengan kemenangan terakhir mereka datang pada 1 Oktober saat melawan Celta Vigo.

Sejak itu Blaugrana ditahan imbang oleh Sevilla, Getafe dan Alaves, selanjutnya mereka kalah 1-3 di El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan lalu.

Terakhir kali Barcelona memulai musim dengan sangat buruk, mereka finis di urutan keenam, sebuah hasil yang ingin dihindari oleh Koeman.

Berbicara usai pertandingan, Frenkie de Jong menekankan bahwa Barcelona harus mulai memanfaatkan penguasaan bola mereka.

Baca juga: Tanpa diperkuat sejumlah pemain bintang, Juventus dihajar Barcelona

Baca juga: Legenda Barcelona Ronaldinho positif COVID-19


"Kami perlu memenangkan pertandingan ini," kata De Jong kepada Barca TV yang dikutip Goal.

"Saya pikir terutama di babak kedua kami banyak menekan mereka dan menciptakan banyak peluang. Mungkin sedikit tidak beruntung, saya tidak tahu," tambah gelandang asal Belanda itu. "Babak pertama tidak cukup bagus."

Barcelona akan mencoba bangkit saat mereka menjamu Dynamo Kiev di Liga Champions pada Kamis sebelum menghadapi Real Betis dalam lanjutan La Liga pada 7 November.