Lapas Bengkalis luncurkan aplikasi Silapis

id Pemkab Bengkalis,lapas bengkalis,aplikasi silapis

Lapas Bengkalis luncurkan aplikasi Silapis

Aplikasi Silapis. (dok)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan bebas pungutan liar (Pungli), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis, Riau, meluncurkan aplikasi Sistem Layanan Lapas (Silapis) berbasis android.

"Alhamdulillah, dengan adanya aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan dan terhindar dari praktik pungli dan korupsi," ujar Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyonodi bengkalis, Jumat (30/10).

Dikatakannya, dengan diluncurkannya aplikasi Silapis tersebut pihaknya juga sedang sosialisasi kepada warga binaan, pengunjung, serta sosialisasi ke petugas yang sudah dilaksanakan antigratifikasi.

“Dari layanan Silapis, keunggulan yang diberikan adalah di antaranya layanan pendaftaran kunjungan berbasis android dari rumah mendaftar, menggunakan barcode langsung masuk, jadi tidak sempat bertemu dengan petugas, jadi menghindari pungli dan korupsi,” terangnya.

Ditambahkannya, aplikasi ini sudah diluncurkan sepekan yang lalu kepada masyarakat.

“Inovasi ini sudah mulai kita perkenalkan sejak sepekan yang lalu. Dalam rangka mempermudah memberikan pelayanan kepada pengunjung, ketepatan waktu memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” katanya lagi.