IPRY-KK dan Ketua DPRD Kampar sambut mahasiswa Kampar di Yogyakarta

id mahasiswa kampar

IPRY-KK dan Ketua DPRD Kampar sambut mahasiswa Kampar di Yogyakarta

Mahasiswa Kampar yang berkuliah di Yogyakarta. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Ikatan Pelajar Riau di Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) sukses melaksanakan acara puncak Mayambuik 2020 bertemakan Merajut Keakraban Dalam Bingkai Silaturrahmi Pelajar Kampar-Jogja 2020 berlangsung secara online pada Minggu (25/10/2020).

"Mayambuik 2020 adalah kegiatan menyambut mahasiswa baru Kabupaten Kampar di Yogyakarta bertujuan untuk merajut serta mengeratkan tali silaturahmi yang ada pada pelajar Kampar Jogja 2020, mengingatkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan maka kegiatan dilangsungkan secara online saja", kata Ketua Panitia, Ridho Putra Masnur.

Ridho menyampaikan melalui kegiatan ini sekaligus memperkenalkan IPR-Y dan IPRY-KK kepada Pelajar Kampar Jogja 2020 agar ke depannya dapat mengerti dan merasakan arti dari nilai kekeluargaan di perantauan ini, karena ketika berada di Yogyakarta tidak ada suatu pembeda, hanya akan membawa satu nama yaitu Kampar.

Dalam sambutan Toibul Hadi Ketua Ikatan Pelajar Riau di Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) mengatakan, IPRY-KK akan selalu memberikan fasilitas untuk merajut silaturahmi antara Mahasiswa dan alumni KamparYogja walaupun secara online karena kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman.

Melalui acara ini, mari kita dapatkan nilai keberkahan dari silaturahmi, terutama untuk Mahasiswa Baru Kabupaten Kampar di Yogyakarta. Selamat menjadi mahasiswa, mari kita berikan selalu masukan dan kontribusi terbaik untuk daerah", ujarnya.

Acara ini berlangsung menarik dengan menghadirkan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal sebagai narasumber. "Sejak dulu alumni Jogja selalu memberikan atensi yang hebat terhadap Kabupaten Kampar. Hal ini tentu menjadi motivasi khusus untuk adik-adik Pelajar Kampar di Yogyakarta saat ini," katanya.

Dia juga mengajak mahasiswa satukan visi dan misi bersama membangun. "Marilah adik-adik mahasiswa Kampar di Yogyakarta bersinergi selalu untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Kampar," ucapnya.