Pekanbaru belum izinkan bioskop beroperasi, ini alasannya

id Bioskop,bisokop pekanbaru,pekanbaru

Pekanbaru belum izinkan bioskop beroperasi, ini alasannya

Bioskop di Pekanbaru belum boleh beroperasi dikarenakan trend COVID-19 masih tinggi. (ANTARA/HO-Pemkot)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum memberi izin bioskop beroperasi di wilayah setempat dikarenakan masih tingginya kasus konfirmasi COVID-19.

"Pemerintah pusat memang belum memperbolehkan bioskop beroperasi," kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan saat ini sudah ada tujuh pengelola yang ajukan izin operasional bioskop di Kota Pekanbaru ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Meski sudah mengajukan izin operasional, pengelola bioskop di Kota Pekanbaru belum diizinkan untuk menjalankan usaha sebabtrenpenambahan COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Riau itu masih tinggi di atas angka 200 per hari.

Selain itu, katanya, larangan bioskop untuk beroperasi juga sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat."Jadi kita tunggu Pemerintah Pusat," katanya.

Namun demikian katanya, tujuh pengelola bioskop yang mengajukan izin operasional sudah diproses.

"Izin operasional tujuh bioskop sudah kami proses, hanya untuk bisa beroperasi harus menunggu arahan pusat," katanya.

Untuk diketahui berdasarkan data yang berhasil dirangkum ANTARA dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, jumlah penambahan kasus konfirmasi COVID-19 pada Ahad, 25 Oktober 2020 mencapai 114 orang.

Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif sampai Minggu ada 6.800 orang dengan rincian pasien sembuh 4.915 orang, total yang meninggal dunia 130 orang.

Baca juga: Perhatikan tempat makan dan pintu ruang tunggu bioskop

Baca juga: Ekspansi film bioskop terus bergerak ke ranah "streaming"