Ini kiper baru Arsenal

id Arsenal,Runar Alex Runarsson,Dijon,Liga Premier,Liga Inggris

Ini kiper baru Arsenal

Aksi Runar Alex Runarsson saat membela Dijon kontra PSG dalam pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Prancis pada 29 Februari 2020.(REUTERS/GONZALO FUENTES)

Jakarta (ANTARA) - The Gunners Arsenal resmi menyelesaikan transfer penjaga gawang asal Islandia Runar Alex Runarsson dari klub Ligue 1 Dijon dengan kontrak berdurasi empat tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Selasa (22/9).

The Gunners tidak mengungkapkan rincian biaya transfer sang pemain, tetapi media Inggris melaporkan bahwa mereka harus merogoh 1,5 juta poundsterling (sekitar Rp2,84 miliar) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Runarsson tercatat telah tampil 13 pertandingan di semua kompetisi untuk Dijon musim lalu.

Ia bergabung dengan klub London utara tersebut sebagai pelapis sekaligus memberikan persaingan untuk kiper utama Bernd Leno setelah kepergian Emiliano Martinez ke Aston Villa.

"Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk memperebutkan tempat dan kami berharap untuk melihat Alex membawa kedalaman lebih jauh ke posisi penjaga gawang," kata pelatih Mikel Arteta dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Reuters.

Kedatangan Runarsson menyusul pembelian bek tengah Brasil Gabriel Magalhaes dari Lille dan rekan senegaranya Willian dari Chelsea.