6 warga Bengkalis kembali positif COVID-19

id Pemkab Bengkalis,COVID bengkalis,corona bengkalis

6 warga Bengkalis kembali positif COVID-19

Kadiskes Bengkalis Ersan Saputra. (ANTARA/HO-Pemkab Bks)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak enam warga Kabupaten Bengkalis Riau kembali terkonfirmasi positif COVID-19, lima di antaranya merupakan penelusuran dari kontak pasien positif sebelumnya dan satu orang lainnya memiliki riwayat perjalanan dari luar Kabupaten Bengkalis.

“Berdasarkan data Selasa (15/9) per jam 18.00 WIB terkonfirmasi 6 orang positif berasal dari Kabupaten Bengkalis, dengan total keseluruhan menjadi 106 suspek," ujar Kadiskes Bengkalis Ersan Saputra, Rabu (16/9).

Sementara itu satu pasien yang meninggal dunia di RSUD pada Selasa (15/9), ditegaskan Ersan bahwa hasil rapid tes terkonfirmasi reaktif, namun masih menunggu hasil swab tes.

"Ada yang meninggal satu orang di kecamatan Bengkalis inisial Ny. N (55) belum terkonfirmasi positif, masih dari hasil tes yang reaktif dan menunjukkan gejala ke arah COVID-19, kita masih menunggu hasil swab,” kata Ersan.

Ditambahkan Ersan Saputra hingga hari ini 10 pasien masih dirawat di RSUD, dan isolasi mandiri 46 orang, dan 46 orang dinyatakan sembuh.

“Yang dirawat per tanggal 15 September 2020 di rumah sakit ada 10 orang, sedangkan yang isolasi mandiri sebanyak 46 orang dan yang sembuh juga sebanyak 46 orang” jelas Ersan Saputra.

Ersan berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker jaga jarak dan cuci tangan untuk pencegahan penularan COVID-19.