Siak tambah 15 positif COVID-19, 14 dari Tualang

id siak, kabupaten siak, covid siak

Siak tambah 15 positif COVID-19, 14 dari Tualang

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak kembali bertambah kali ini sebanyak 15 orang dengan 14 diantaranya merupakan warga Kecamatan Tualang dari klaster pekerja dan pusat kesehatan masyarakat Perawang.

"Di Kabupaten Siak ada 15 penambahan kasus positif COVID-19. Masih ada 80 sampel lagi menunggu hasil," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono di Siak, Kamis.

Dengan penambahan tersebut maka

total positif di Siak menjadi 167 orang. Rinciannya 87 masih dirawat, 78 sehat dan sudah dipulangkan, dua orang meninggal dunia.

Yang masih dirawat rinciannya di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru sebanyak 55 orang. Kemudian di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak 18 Orang, Asrama Haji Siak 13 orang, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru satu pasien.

Penambahan pasien positif di Kecamatan Tualang masih banyak dari Klaster Subkontraktor dan PT IKPP, dan Puskesmas Perawang. Dari Klaster PT IKPP diantaranya anak-anakCGE (15) yang kontak erat dari Tn. AJ (52).

Ada juga anak-anakNYP (12), kontak erat dari pasien Tn. Y (49) danNy. S (50) kontak erat dari Tn. AJ (52). Selanjutnya dari yang Puskesmas adaTn. DI (25),Tn. DR (36),Ny. M (75), Ny. P (28), danNy. S (29).

Kemudian juga ada penularan dari pasien positif yang sudah meninggal dunia di TualangNy. E (53). Dari dia kemudian terkonfirmasi positifTn. RASD (26) danNn. RASR (17).

Ada juga penularan dariTn. Z yang disebutkan warga Tualang yang berdomisili di Kecamatan Dayun. KeduanyaNy. DM (31) danTn. S (42). LaluNy. S (47) yang merupakan warga Kecamatan Tualang dengan kontak erat pasien Tn. MUK.

Satu lagi pasien positif dari Tualang yakniTn. RAD (20) yang belum diketahui kontak eratnya. Terakhir yang bukan dari Kecamatan Tualang yakni Tn. P (50) yang merupakan warga Kecamatan Lubuk Dalam.

Baca juga: Salurkan zakat kepada 361 kaum dhuafa, Alfedri ingatkan protokol kesehatan COVID-19

Baca juga: Kabar baik, lima lagi pasien COVID-19 di Siak sembuh