Sapi kurban Presiden Jokowi disembelih di Pekanbaru

id Pemrov Riau,Jokowi kurban, sapi jokiwi

Sapi kurban Presiden Jokowi disembelih di Pekanbaru

Umat muslim melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Annur Pekanbaru, di Pekanbaru, Riau, Jumat (31/7/2020). Masjid Raya Annur Pekanbaru menggelar shalat Idul Adha berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 seperti mencuci tangan sebelum masuk masjid, mengukur suhu tubuh, mengenakan masker serta menjaga jarak. (ANTARA/Rony Muharrman)

Pekanbaru (ANTARA) - Penyembelihan hewan kurban dari Presiden RI Joko Widododisaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Sekda Prov Riau, Asisten I Sekda Provinsi Riau, Darem 031/Wirabima, dan Kapolda Riau di Pekanbaru, Sabtu.

"Sesuai amanat Presiden, sapi ini bersamaan dengan sapi kurban dari saya dan keluarga diserahkan kepada pengurus Mesjid Raya An Nur untuk dilaksanakan penyembelihan dan dibagikan kepada warga Pekanbaru yang berhak menerima semoga apa yang kita kurbankan diterima Allah SWT," kata Syamsuar.

Sapi kurban Presiden RI memiliki berat kurang lebih 900 kg sementara sapi kurban Gubernur Riau memiliki berat kurang lebih 600 kg.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin berharap dengan pelaksanaan ibadah kurban ini dapat memupuk rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memupuk rasa kemanusiaan sesama umat dalam menghadapi pandemi COVID- 19.

Pada kesempatan Hari Tarsyrik ini, kata Mahyudin,selain sapi Presiden dan Gubernur juga dilakukan penyembelihan hewan kurban dari Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, Ketua DPRD Riau, dan Sekdaprov Riau serta Forkopimda lainnya.