Wah, empat gol Sassuolo dianulir saat Napoli menang 2-0

id Liga Italia,Napoli,Sassuolo,Milan

Wah, empat gol Sassuolo dianulir saat Napoli menang 2-0

Para pemain Napoli saat melawan Inter Milan pada 13 Juni 2020 di San Paolo di Naples. Napoli menaklukkan Sassuolo 2-1 pada Sabtu 25 Juli 2020. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Empat gol Sassuolo dianulir wasit saat Napoli menang 2-0 atas tamunya tersebut pada pertandingan Liga Italia di Stadio San Paolo, Naples, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Napoli membuka keunggulan melalui gol Elseid Hysaj (8), sebelum Allan (90) mengamankan kemenangan Partenopei lewat golnya pada masa-masa terakhir laga, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Namun hasil itu belum mampu mendongkrak Napoli masuk zona Eropa. Pasukan Gennaro Gattuso tetap pada posisi ketujuh dengan 59 poin, tertinggal satu poin di bawah AC Milan. Sedangkan Sassuolo tertahan pada posisi kedelapan dengan 48 poin.

Sassuolo tampil sangat agresif pada awal pertandingan dan menciptakan peluang dari sepakan Filip Djuricic yang melambung di atas mistar gawang.

Napolimencuri gol dari sumber yang tidak disangka-sangka. Bek Albania Hysaj bergerak memotong di sisi kiri dan melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang. Itu merupakan gol perdana Hysaj untuk Napoli sepanjang kariernya.

Setelah gol itu, permainan semakin menarik. Napoli mendapatkan peluang bagus saat Lorenzo Insigne berlari mengejar umpan terobosan Piotr Zielinski dan menyodorkannya kepada Andrea Consigli yang menyepak melebar.

Baca juga: Inter gagal menang lagi saat dimbangi Fiorentina

Sassuolo kemudian mengemas gol balasan pada menit ke-32 saat Filip Djuricic menaklukkan kiper David Ospina, namun gol itu tidak disahkan karenaoffside.

Tim tamu kembali membobol gawang Napoli pada menit ke-36. Hamed Traore merangsek di sisi kiri, memaksa kiper Ospina melakukan penyelamatan, dan Djuricic menyambar bola pantul. Lagi-lagi gol itu tidak disahkan karena offside olehposisi Traore.

Saling serang terjadi pada awal babak kedua. Napoli memiliki peluang melalui sepakan voli Zielinskiyang ditepis kiper Andrea Consigli, sedangkan Fernando Caputomembobol gawang tuan rumah namun kembali dianulir karena offside.

Gawang Napoli kembali kemasukan untuk keempat kalinya akibat sepakan Domenico Berardi. Tetapi untuk keempat kalinya gol tim tamu tidak disahkan karena Caputo berada dalam posisi offside.

Menjelang laga usai, justru Napoli yang menggandakan keunggulan melalui gol pemain pengganti Allan.

Pada pertandingan putaran ke-37 pada Selasa 28 Juli Napoli akan melawat ke markas Inter Milan, dan sehari kemudian Sassuolomenjamu Genoa.

Baca juga: Atalanta hentikan tren kemenangan Milan

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas (Nikola Maksimovic 60'), Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Fabian (Allan 80'), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinzki (Eljif Elmas 79'), Jose Callejon (Matteo Politano 67'), Arkadiusz Milik (Dries Mertens 67'), Lorenzo Inzigne

Pelatih: Gennaro Gattuso

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Mert Muldur (Jeremy Toljan 46'), Gian Marco Ferrari, Marlon, Rogerio, Francesco Magnanelli, Manuel Locatelli (Giorgos Kyriakopoulos 83'), Domenico Berrardi, Filip Djuricic (Lucas Haraslin 83'), Hamed Traore (Giacomo Raspadori 73'), Francesco Caputo

Pelatih: Roberto De Zerbi