TMMD Kodim Bengkalis - Warga dapatkan penyuluhan narkoba dan pertanian

id Kodim 0303 Bengkalis,TMMD bengkalis, bengkalis, Kodim bengkalis

TMMD Kodim Bengkalis - Warga dapatkan penyuluhan narkoba dan pertanian

Selain pembangunan infrasrruktur, TMMD ke-18 Kodim 0303 Bengkalia juga melaksanakan penyuluhan narkoba dan pertanian kepadamasyarakat di sejumlah kecamatan.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, selama kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-18 Kodim 0303/Bengkalis di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, masyarakat juga mendapatkan penyuluhan narkoba dan pertanian.

"Untuk kegiatan TMMD program pembangunan infrastruktur jalan dilaksanakan di Kecamatan Bandar Laksamana. Meskipun demikian pembangunan sumberdaya manusia, seperti penyuluhan narkoba maupun pertanian dilaksanakan di seluruh kecamatan," ujar Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, Selasa (14/7).

Selain itu, sebutDandim, di Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, puluhan petani secara serius mengikuti penyuluhan pertanian yang digelar oleh Satgas TMMD ke-108 dari Kodim 0303/Bengkalis.

Penyuluhan pertanian berlangsung yang berlangsung di ruang parkir kantor Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana menghadirkan anggota PPL dan Babinsa esa Temiang didampingi Babinkamtibmas.

"Terpilihanya Desa Temiang sebagai sasaran penyuluhan pertanian, karena desa ini memiliki potensi pertanian dan perkebunan. TNI khususnya Satgas TMMD hadir untuk mendukung pertanian di sana, salah satunya dengan pembinaan dan penyuluhan serta pemanfaatan lahan bekas karhutla," kata Dandim.

Sementara penyuluhan narkoba yang diselenggarakan Koramil 04/Mandau tepatnya di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandaudiikuti masyarakat yang dibukaDanramil 04/Mandau Kapten Arh H Sitorus. Kegiatan itu juga menghadirkan pemateri dari Polres Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Aipda Johanda dari Polrea Bengkalis menekankan untuk bersama-sama melakukan pengawasan peredaran narkoba supaya tidak masuk ke lingkungan masyarakat.

"Generasi muda adalah generasi emas, bangsa akan maju bila generasi mudanya bebas atau anti dari narkoba, di situlah kunci Indonesia jaya di masa depan, "tegasnya.

Sementara itu, Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini perlu terus digiatkan agar penyuluhan ini tepat sasaran.

"Penyuluhan yang disampaikan oleh Satgas TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis sangat bagus sekali mengarah dan tepat untuk seluruh lapisan masyarakat dan berharap penyuluhan Bahaya narkoba dan penyuluhan penyuluhan yg bermanfaat lainnya dapat diadakan di wilayah wilayah lain setiap bulannya," ujarnya.

Baca juga: Wakil Bupati Inhil buka program TMMD Imbangan Tahun 2020

Baca juga: TMMD tetap bekerja meski di tengah wabah pandemi virus corona/COVID-19