Kombinasi konsumsi telur, minum susu, dan olahraga bisa jadi pilihan di normal baru

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, normal baru

Kombinasi konsumsi telur, minum susu, dan olahraga bisa jadi pilihan di normal baru

Ilustrasi (Antara/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Kombinasi konsumsi susu dan telur dengan rutin berolahraga bisa menjadi pilihan Anda menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 dan normal baru,menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Bekasi, dr. Mulyana Syarip Panija.

Mulyana dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat, mengatakan cara melawan pandemi COVID-19 sangat tergantung pada kedisiplinan seluruh masyarakat secara bersama-sama dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya, salah satunya melalui asupan makanan bergizi diimbangi aktivitas fisik.

Baca juga: Hindari minum susu mentah karena bisa sebabkan penyakit

“Di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, menjaga gizi yang seimbang sangat penting. Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, serta meningkatkan imun tubuh. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk olahraga 15 menit setiap hari, dan memperbanyak konsumsi olahan susu serta telur," kata dia.

Berkaitan dengan hal ini, Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong, mengeluarkan inovasi produk susu telur dan memperkenalkannya pada para ibu rumah tangga di kawasan Cikarang Selatan beberapa waktu lalu.

“Lewat susu dan telur sebagai asupan makanan keluarga sehari-hari, setiap ibu dapat menjaga keluarga tercinta dari virus ini," tutur dia.

Susu elemen yang penting untuk meningkatkan ketahanan tubuh melawan penyakit, sumber protein hewani yang mudah diserap tubuh dan komposisi asam amino esensialnya lengkap.

Susu juga mengandung beberapa sumber zat gizi penting untuk mendukung berfungsinya sistem imun, seperti asam amino esensial, vitamin B6 (piridoksin), vitamin B12 (kobalamin), zinc, selenium, dan vitamin D3.

Sementara itu, telur memiliki banyak nutrisi seperti vitamin, mineral dan asam amino, lalu protein berkualitas tinggi seperti selenium, fosfor, kolin, vitamin D, B12 dan beragam antioksidan.

Komponen tersebut akan membantu menjaga sel-sel tubuh dan meningkatkan imunitas. Terlebih jika ditambah madu, yang mengandung senyawa fruktosa dan glukosa serta kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya.

Madu juga mengandung antioksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, Vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Kandungannya sangat bermanfaat bagi tubuh dalam menjaga sistem imunitas.

“Dengan es krim Aice Susu Telur, kami berharap masyarakat bisa mendapatkan cemilan ringan yang enak dan baik untuk hari. Melalui inovasi terbaru ini, susu, telur bisa dikonsumsi dalam satu batang es krim sekaligus," demikian kata Sylvana.

Baca juga: Manakah yang lebih baik, susu sapi atau almond?

Baca juga: Kulit tetap sehat berkilau dengan masker wajah dari susu bubuk


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa