Terapkan protokol kesehatan COVID-19, Pelti Cup Siak dibuka Bupati

id Tenis siak, pelti siak

Terapkan protokol kesehatan COVID-19, Pelti Cup Siak dibuka Bupati

Bupati Siak, Alfedri bersama Forkompida dan oeserta turnamen kejuaraan Pelti Cup Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pelti (Persatuan Lawn Tennis Indonesia) Cup Siak untuk menjaring atlet-atlet terbaikdengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Hari ini kami membuka secara resmi

Kejuaraan Tenis Lapangan tingkat kabupaten Siak, yang dilaksanakan perdana di era normal baru, pasca COVID-19. Namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Alfedri di lapangan Tenis Pelti Siak Sri Indrapura, Minggu.

Lanjutnya, gelaran Turnamen Tenis ini telah ditunggu-tunggu oleh segenap atlit tenis se-Kabupaten Siak yang juga sebagai wadah penjaringan atlet-atlet potensial. Pesertanya berasal dari berbagai daerahyang bernaung di bawah Pengurus CabangPelti Siak, dan juga atlet-atlet Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Siak, tidak terkecuali unsur pimpinannya.

Turnamen ini lanjutnya juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74. Selain itu juga sekaligus menyambut perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan Pengcab Pelti Kabupaten Siak. Tentunya ini telah ditunggu-tunggu oleh para atlet tenis dari berbagai daerah di Kabupaten Siak," ungkapnya.

Turnamen ini sambungnya juga sebagai ajang untuk terus memupuk rasa solidaritas guna menghadirkan masyarakat yang kondusif. Pada gilirannya nanti akan mendorong masyarakat semakin produktif.Menurut rencana turnamen ini akan dilaksanakan di empat daerah yakni di kecamatan Perawang, Kandis, Lubuk Dalam dan Dayun.

"Sekaligus menyambut HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia sebagai momentum kita untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang produktif. Sehingga kita semua dapat ikut berperan aktif dalam membangun negara kita Indonesia pada umumnya, dan membangun Kabupaten Siak pada khususnya," imbaunya.