Peduli COVID-19 di Siak, karyawan BOB salurkan 100 paket sembako

id BOB. COVID-19. Sembako. Siak.

Peduli COVID-19 di Siak, karyawan BOB salurkan 100 paket sembako

Perwakilan karyawan BOB menyerahkan bantuan sembako kepada Sekda Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak menerima bantuan paket sembilan bahan pokok dari sumbangan karyawan perusahaan minyak Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu untuk masyarakat yang terdampak COVID-19

Bantuan diserahkan perwakilannya, Bayu Mulyadi dan diterima Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Jamaludin, Jumat (3/6). Dia mengucapkan terimakasih kepada pihak BOB khususnya karyawan yang sudah peduli.

"InsyaAllah bantuan ini akan kita serahkan kepada masyarakat kita yang sangat membutuhkan, paket ini kita kumpulkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah kemudian nanti kita dilihat mana masyarakat yang sudah diusulkan," kata Jamal.

Secepatnya setelah diterima informasinya nanti akan dibagi dalam waktu dekat untuk diserahkan. Lebih lanjut Jamal mengatakan, di Kabupaten Siak ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako.

Pemkab Siak juga sudah menyerahkan sembako sebanyak 18.000 paket lebih dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. Juga ada bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial.

"Kami juga berharap kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Siak ini, termasuk donatur ataupun masyarakat yang mempunyai rezeki lebih kami himbau ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk yang akan datang," ujarnya.

Sementara perwakilan karyawan BOB itu menyebutkan perusahaan sudah dari awal memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar khususnya di daerah operasional. Dalam hal ini ia mewakili karyawan BOB menyerahkan donasi karena diinformasikan bahwa masyarakat di kawasan operasional masih terdampakCOVID-19.

"Sehingga kami pekerja BOB membuat donasi dari menyisihkan sedikit dari penghasilan, alhamdulillah sudah rampung semuanya kami sepakat memberikan bantuan dalam bentuk sembako," jelasnya.

Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mi nstant, kopi, dan teh.