Suami istri positif COVID-19 di Bengkulu meninggal dunia

id Bengkulu, COVID-19

Suami istri positif COVID-19 di Bengkulu meninggal dunia

Ilustrasi - Petugas medis dan penggali kubur mengenakan alat pelindung diri saat proses pemakaman salah satu pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Kota Batu, Jawa Timur, Senin (1/6/2020). (ANTARA/HO-Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batu/VFT)

Bengkulu (ANTARA) - Sepasang suami istri yang terkonfirmasi positif virus corona jenis baru atau COVID-19 di Bengkulu dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Ahad, mengatakanpasangan suami istri yang meninggal dunia tersebut adalah kasus nomor 104 dan 112.

Kasus nomor 104 merupakan laki-laki berusia 69 tahun, alamat Kota Bengkulu, mengalami gejala klinis sesak nafas dan nyeri dada serta memiliki penyakit penyerta gangguan jantung dan pembuluh darah. Dia meninggal pada Rabu (17/4).

Istrinya,kasus nomor 112 meninggal dunia pada Sabtu (21/6) dan telah dimakamkan sesuai protokol pencegahan penularan COVID-19.

"Kasus 104 dan 112 ini memang kontak erat dan keduanya dimakamkan dengan proses sesuai protokol penanganan COVID-19," kata Herwan di Bengkulu.

Dengan tambahan kasus positif COVID-19 yang diumumkan hari ini membuat total kasus positif meninggal dunia menjadi sembilan kasus.

Herwan menambahkananak dari pasangan suami istri yang positif COVID-19 dan telah meninggal dunia tersebut juga dinyatakan positif terpapar virus corona jenis baru yakni kasus nomor 113.

Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu saat ini tengah melakukan penelusuran terhadap siapa-siapa yang pernah kontak dengan tiga kasus tersebut.

Herwan menyebut tidak menutup kemungkinan berdasarkan hasil penelusuran nantiakan ada penambahan kluster penularan baru yakni kluster pasar, mengingat kasus sebelumnya sehari-hari beraktivitas di pasar.

"Kita akan telusuri aktivitas dan kontak mereka di pasar, jika ada indikasi, kita akan lakukan uji cepat (rapid test) massal," demikian Herwan.*

Baca juga: Pegawai bank BUMN Pekanbaru positif COVID-19 sembuh

Baca juga: Diskes Pekanbaru akan tes cepat massal di Pasar Ramayana jaring klaster BRI