Witan Sulaiman mulai jalani debut di Eropa

id Witan sulaiman, liga serbia,Radnik surdulica

Witan Sulaiman mulai jalani debut di Eropa

Witan Sulaiman (kedua kanan) saat merayakan gol kedua ke gawang Malaysia dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019). (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Indonesia Witan Sulaiman akhirnya menjalani debut di Eropa bersama tim Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, Minggu, meski belum mampu membantu timnya meraih kemenangan.

Pada pertandingan tersebut, tim yang dibela pemain berusia 18 tahun ini harus menyerah dari Radnicki dengan skor 2-4. Dengan hasil tersebut tim Witan tertahan di posisi 12 dari 16 tim dengan raihan 30 poin

Witan mempublikasikan debutnyaitu melalui akun media sosial. "Debut in Superliga Serbia. Keep learning and work hard," tulis pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu.



Dalam laga debut, Witan masuk ke lapangan untuk menggantikan Bogdan Stamenkovic pada menit 65. Kondisi tersebut jelas sangat membanggakan karena sudah ditunggu cukup lama. Witan bergabung dengan FK Radnik Surdulica sejak Februari.

Tertundanya debut pemain timnas Indonesia itu bukan tanpa alasan yaitu berhentinya liga karena pandemi COVID-19. Kondisi tersebut sama dengan beberapa negara termasuk di Indonesia.

Dengan tampilnya Witan di Eropa, saat ini ada dua pemain muda yang mengadu nasib di Benua Biru itu. Sebelumnya ada nama Egy Maulana Vikri yang bergabung dengan salah satu tim Liga Polandia, Lechia Gdask.

Sebelum bergabung dengan FK Radnik Surdulica, Witan Sulaiman yang merupakan jebolan SKO Ragunan bermain untuk klub PSIM Yogyakarta di Liga 2 pada musim 2019.

Dengan kemampuan apiknya, Witan Sulaiman juga menjadi tulang punggung tim nasional U-19. Selain itu juga mendapatkan kesempatan memperkuat timnas U-23.