Akhirnya semua pasien positif COVID-19 di Siak sembuh, PDP juga nihil

id Siak, pasien sembuh, pasien covid-19, pasien siak, pasien sehat

Akhirnya semua pasien positif COVID-19 di Siak sembuh, PDP juga nihil

Pasien terakhir positif COVID-19 Siak sembuh dilepas tim medis. (ANTARA/HO-RSUD Tengku Rafian Siak)

Siak (ANTARA) - Semua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Siak yang berjumlah empat orang akhirnya dinyatakan sembuh dan boleh pulang setelah yang terakhir adalah santri warga Suak Lanjut dengan hasil pemeriksaan swab ke-4 dan 5 negatif Selasa (2/6).

"Alhamdulillah Pasien Tn. MY 16 tahun yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan negatif dengan hasil pemeriksaan Swab ke 4 dan 5 negatif," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah TengkuRafian Siak, dr. Benny Chaeruddin, Rabu.

Warga Kampung Suak Lanjut, Kecamatan Siak tersebut lanjutnya sudah pulang ke rumah dengan isolasi mandiri selama minimal satu minggu. Pasien tersebut sebelumnya merupakan santri Pondok Pesantren di Magetan, Jawa Timur.

Dengan begitu, ungkap Benny saat ini ruang isolasi RSUD Tengku Rafian nihil positif COVID-19. Tidak hanya itu, saat ini juga nihil pasien dalam pengawasan dan dinyatakan tidak ada transmisi lokal.

Menurutnya ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari seluruh komponen, baik dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Siak, TNI/Polri, Satpol-PP, dinas perhubungan. Selain tentunya tim medis yang sudah bekerja sama dengan keras.

"Terima kasih atas semuanya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhai kerja keras kita ini. Nihil positif COVID-19, nihil PDP dan transmisi lokal,

Luar Biasa," ujarnya.

Sebelumnya di Kabupaten Siak terdapat empat orang terkonfirmasi positif COVID-19. Yang pertama berasal dari Kecamatan Kandis seorang paruh baya yang sudah sembuh telah lebih dari satu bulan yang lalu.

Tiga lainnya merupakan Klaster Ponpes Magetan, Jawa Timur. Santri yang terakhir sembuh menyusul dua rekannya yang merupakan warga Kecamatan Dayun dan Mempura.

Baca juga: Bertambah yang sembuh, positif COVID-19 di Siak tinggal satu

Baca juga: Satu santri positif COVID-19 Siak dinyatakan sembuh dan boleh pulang