PKB bantu RSUD dan Puskesmas Bengkalis APD COVID-19

id Pemkab Bengkalis,apd corona, bengkalis

PKB bantu RSUD dan Puskesmas Bengkalis APD COVID-19

Ketua PKB Bengkalis Misliadi menyerahkan bantuan APD Covid-19 ke RSUD Bengkalis. (ANTARA/

Bengkalis (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bengkalis menyalurkan Alat Pelindung Diri dariCOVID-19 bagi tenaga medis di RSUD dan Puskesmas setempat, Senin (4/5).

Penyaluran bantuan APD oleh Ketua PKB Bengkalis Misliadi didampingi anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan diterima langsung oleh Plt Direktur RSUD dr Ersan Saputra TH.

"Hari ini, kita menyerahkan face shield atau alat pelindung wajah untuk tenaga medis Puskesmas dan RSUD. Di RSUD ini kita juga memasang bilik sterilisasi," ucap Misliadi.

Misliadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan gerakan PKB Peduli #bersamamelawancorona. Menurut Dia, PKB dari jauh-jauh hari sudah berbuat berkontribusi mencegah virus corona. Seperti penyemprotan disinfektan dan berbagi sembako.

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini mengutarakan, kegiatan PKB Peduli tidak hanya di kecamatan Bengkalis. Kegiatan serupa juga dilakukan kader PKB di sejumlah kecamatan. Dia berharap bantuan dari PKB tersebut bermanfaat bagi tenaga medis.

"Hari ini kita serahkan 500 pelindung wajah dan satu bilik sterilisasi. Kepada masyarakat kita berharap ikuti himbauan pemerintah, apalagi Bengkalis hari ini sudah zona merah kita tidak tahu siapa yang terjangkit dan bisa menjangkiti kita, " cakapnya lagi.

Anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan menuturkan, suport dan dukungan harus diberikan kepada tenaga medis Bengkalis yang sedang berjibaku menangani PDP dan pasien positif. Penyaluran bantuan APD hari ini merupakan bentuk kepedulian PKB dan kader.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis yang memberikan jiwa raga mereka untuk melayani masyarakat kita yang terkena corona saya kira sebagai kader kita harus memberikan suport dan dukungan kepada tenaga medis kita yang berjibaku menangani pasien PDP atau positif, "ujarnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Bengkalis mengingat masyarakat tetap berpola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengurangi aktivitas luar rumah,"Intinya kita harus bisa menjaga diri kita, tidak bisa kita hanya menyerahkan sepenuhnya kepada tenaga medis," singkat Irmi Syakip Arsalan.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra TH mengaku terbantu atas penyaluran APD yang diserahkan PKB Bengkalis. Dia berujar, APD itu sangat dibutuhkan tenaga medis baik di Puskesmas dan RSUD.

"Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PKB Peduli. Karena ini sangat kita butuhkan dalam pelayanan kesehatan kita terutama di RSUD dan Puskesmas, " pungkas Ersan.

Baca juga: Satu PDP COVID-19 di Kabupaten Bengkalis dinyatakan sembuh

Baca juga: Dokter positif COVID-19 di Bengkalis ditelusuri riwayatnya