Persediaan PMI menipis, Kodim 0314 Inhil lakukan donor darah

id PMI Inhil, KOMIM 0314 Inhil, corona, covid-19, tembilahan, inhil

Persediaan PMI menipis, Kodim 0314 Inhil lakukan donor darah

Pelaksanaan donor darah di Kodim 0314 Inhil. (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Mengatasi kekurangan persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dampak dari sosial distancing karena wabah virus corona atau COVID-19, Kodim 0314 Indragiri Hilir mengadakan donor darah di Aula Graha Bhakti Makodim, Jumat (3/4).

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan kegiatan donor darah tersebutb merupakan bentuk kepedulian prajurit jajarannya.

"Dengan adanya pandemi COVID-19 masyarakat berkurang untuk mendonorkan darahnya di Kantor PMI," ujar Dandim.

Dandim berharap kepada masyarakat Inhil tetap melakukan donor darah agar ketersediaan stok darah di PMI tetap tersedia.

"Kami selaku penyelenggara mengharapkan masyarakat dapat meringankan beban PMI dan dapat membantu ketersediaan stok darah yang dibutuhkan oleh pasien yang membutuhkan penambahan darah di rumah sakit maupun di Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhil," harap Dandim.

Sementara itu pihak PMI Inhil dr Nia Kurnia menyebutkan dengan adanya pandemi COVID-19 yang terjadi sekarang, sangat sedikit yang datang ke PMI untuk mendonorkan darah.

"Ini nantinya akan kami siapkan untuk para pasien yang membutuhkannya di RSUD Puri Husada Tembilahan dan akan dijadikan stok persediaan menyambut bulan Ramadhan," tuturnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314 Inhil.

"Kami berterimakasih kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kodim 0314/Inhil karena telah menjadi penyelenggara kegiatan Donor Darah ini," ucapnya.

Baca juga: Pelindo Dumai dan PT SDS gelar donor darah bantu persediaan PMI

Baca juga: Tak hanya fokus kerja, Karyawan RAPP juga bantu persediaan darah