Oprah Winfrey sumbang 10 juta dolar AS untuk negaranya tangani wabah virus corona

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona

Oprah Winfrey sumbang 10 juta dolar AS untuk negaranya tangani wabah virus corona

Oprah Winfrey berpidato pada Women In The World Summit di New York, Amerika Serikat, Rabu (10/4/2019). (REUTERS/CAITLIN OCHS)

Los Angeles (ANTARA) - Pesohor OprahWinfrey menyumbangkan dana 10 juta dolar AS untuk membantu negaranya Amerika Serikat selama pandemi virus corona.

Bantuan tersebut termasuk memberikan makanan bagi rakyat Amerika yang rentan selama epidemi virus corona.

Baca juga: Promo lagu baru The Virgin tertunda akibat wabah virus corona

Winfrey, salah satu wanita terkaya dan paling berpengaruh di Amerika, membuat pengumuman di akun media sosialnya.

"Saya menyumbang 10 juta dolar AS secara keseluruhan untuk membantu Amerika selama pandemi ini di kota-kota di seluruh negeri dan di daerah di mana saya dibesarkan," katanya. Winfrey, 66, dilahirkan dalam kondisi kemiskinan di Mississippi dan dibesarkan di Milwaukee dan Tennessee.

Sebagian dari uang itu akan digunakan untuk sebuah inisiatif baru yang disebut America's Food Fund, diluncurkan bersamaan dengan Apple Inc, Ford Foundation, dan Laurene Powell Jobs.

Ini akan membantu memberi makan mereka yang paling terkena dampak epidemi virus corona di Amerika, termasuk anak-anak yang bergantung pada program makan siang sekolah, keluarga berpenghasilan rendah, orang tua, dan individu yang menghadapi gangguan pekerjaan.

"Saya masih ingat saat tumbuh bersama ibu saya di Milwaukee ketika kita semua tidak sejahtera dan kadang-kadang kita membutuhkan bantuan hanya untuk bertahan hidup. Pada saat-saat seperti ini, semakin banyak orang yang rentan," kata Winfrey.

Dia tidak mengatakan di mana dia akan mengarahkan sebagian besar donasinya senilai 10 juta dolar AS itu.

Winfrey membuat pengumuman ketika 6,6 juta orang harus menganggur pekan lalu.

Winfrey bulan lalu meluncurkan seri mingguan tentang layanan streaming baru Apple, Apple TV +, disebut "Oprah Talks COVID-19," di mana ia berbicara melalui platform video dengan para pemimpin spiritual dan yang lainnya tentang cara mengatasi krisis.

Winfrey, yang mengakhiri acara bincang-bincang televisi populer pada tahun 2011, menandatangani kesepakatan pengembangan dengan Apple pada tahun 2018 untuk menghasilkan konten asli untuk layanan streaming.

Baca juga: Grup K-pop TWICE batalkan konser di Tokyo Dome karena virus corona

Baca juga: Antisipasi COVID-19, konser band pop-rock Amerika Boys Like Girls di Jakarta ditunda


Sumber : Reuters

Pewarta : Azis Kurmala