Lawan COVID-19, Apotik Gemilang Farma serahkan bantuan untuk RSUD Puri Husada Tembilahan

id RSUD PURI HUSADA, TEMBILAHAN, INHIL dr Saut Pakpahan, dr Irianto, Apotik Gemilang Farma, corona inhil, covid-19 inhil, covid-19,corona inhiil

Lawan COVID-19, Apotik Gemilang Farma serahkan bantuan untuk RSUD Puri Husada Tembilahan

Perwakilan Apotik Gemilang Farma (perempuan) saat menyerahkan bantuan kepada dr Saut Pakpahan (Adriah)

Kami tentu berharap kepada para pengusaha di Inhil bisa berpartisipas baik secara moril, tenaga dan materil membantu upaya pencegahan COVID-19
Tembilahan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, telah menerima bantuan dari berbagai pihak untuk melawan penyebaran COVID-19, salah satunya dari apotik.

Pemilik Apotik Gemilang Farma Tembilahan, dr Irianto, Kamis, mengatakan pihaknya telah menyerahkan alkohol, sabun cuci tangan, obat serta multi vitamin

"Walau nilainya kecil, semoga bermanfaat dan menambah semangat petugas RS," sebutnya kepada Antara.

Mantan Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan ini berharap kepada pihak swasta untuk turut membantu para petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan COVID-19.

"Mudah mudahan pihak swasta lainnya juga dapat membantu. Sehingga Inhil mampu melawan wabah ini bersama-sama," harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan mengatakan bantuan tersebut bentuk kepedulian pihak swasta kepada tenaga medis.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberi kami bantuan, mulai dari APD dan beberapa hal lainnya," ujar Saut.

Selain Apotik Gemilang Farma, Saut juga mengatakan pihaknya telah menerima bantuan dari Komunitas Artis Indonesia menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 10 set. Selanjutnya bantuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau menyumbang 10 set APD, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Inhil lima set APD dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau 10 set APD.

Saut juga berharap kepada pihak pengusaha atau pihak swasta di Inhil ikut berpartisipasi membantu upaya pencegahan COVID-19.

"Kami tentu berharap kepada para pengusaha di Inhil bisa berpartisipasi baik secara moril, tenaga dan materil membantu upaya pencegahan COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Antisivasi penyebaran COVID-19, Desa Sialang Panjang pasang portal masuk

Baca juga: Bocorkan rahasia perselingkuhan, warga Tembilahan babak belur dikeroyok