BPBD Pekanbaru buka posko COVID-19 di halaman MPP

id Bpbd,BPBD Pekanbaru, corona pekanbaru

BPBD Pekanbaru buka posko COVID-19 di halaman MPP

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota  Pekanbaru, Zarman Candra sedang memberikan arahan di Posko penanggulangan COVID-19, yang didirikan Pemko Pekanbaru di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Rabu (25/3).   (ANTARA/Vera Lusiana)

 Pekanbaru (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KotaPekanbaru mendirikan posko utama penanggulangan penyebaran wabah COVID- 19 di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

"Posko utama BPBD di halaman MPP merupakan pusat kendali. Sekretariatnya di ruang rapat MPP," kata Walikota PekanbaruFirdaus ST MT melalui Kepala Bagian Humas Mas Irba Sulaiman di Pekanbaru, Rabu.

Mas Irba Sulaiman mengatakan keberadaan posko BPBD itu seiring dengan ditetapkannya status tanggap darurat bencana non alam Pekanbaruakibat COVID-19 terhitung 21 Maret hingga 19 April 2020.

"Saat ini kita tengah menyiapkan media center COVID-19 juga di MPP," kata Irba sapaan akrab mantan Kepala Disperindag itu.

Di posko utama tersebut terdapat berbagai unsur yang bekerjasama dalam penanganan penyebaran COVID-19 di Kota Pekanbaru, mulai dari BPBD, TNI, Polri, Satpol PP dan OPD teknis di lingkungan pemerintah kota.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota PekanbaruZarman Candra mengatakan personelnya siap di posko tiap hari.

"Tempat piket jaga dan tempat posko tim terpadu selama tanggap darurat," kata Zarman.

Selain itu,diharapakan posko COVID-19 ini nantinya akan menjadi penyedia informasi bagi masyarakat Pekanbaru menyangkut apa saja tentang COVID-19.

"Tujuannya posko terpadu ini kami minta Diskes siapkan info tentang COVID-19 biar masyarakat kota dan yang berpelayanan tahu info tentang virus tersebut," katanya.

"Kami juga siapkan juga tempat cuci tangan," katanya menambahkan.

Baca juga: Pasutri di Pekanbaru ini buat masker untuk dibagikan gratis cegah COVID-19

Baca juga: Cegah Corona, Pesta pernikahan di Dayun Siak dibubarkan camat dan polis