MG Motor Indonesia resmi luncurkan kendaraan SUV MG ZS dengan harga Rp255.8 juta

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,MG Motor

MG Motor Indonesia resmi luncurkan kendaraan SUV MG ZS dengan harga Rp255.8 juta

Tangkap layar peluncuran MG ZS di YouTube milik MG Indonesia pada Selasa (24/03/2020) (YouTube/MG)

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Inggris Morris Garage (MG) meluncurkan kendaraan SUV MG ZS melalui streaming video di YouTube milik MG pada Selasa (24/03) siang dengan harga mulai dari Rp255.8 juta on the road Jakarta.

Kehadiran kendaraan SUV ZS dari MG ini nantinya akan bersaing dengan para pendahulunya seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, Suzuki S-Cross, Toyota CH-R, Hyundai Kona, Kia Seltos bahkan saudara MG sendiri yakni Wuling Almaz.

Baca juga: Terdapat komponen rusak, tiga produsen otomotif "recall" puluhan ribu kendaraan di Korsel

SUV milik MG ini sudah lebih dahulu diperkenalkan di Thailand, Filipina, dan India. Di Indonesia, MG ZS dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 114 hp dengan torsi maksimal 150 Nm serta dikombinasikan dengan transmisi otomatis 4 percepatan

Merek MG yang memiliki kantor pusat di Birmingham, Inggris, ini memiliki 30 desainer handal di dalamnya. Mereka juga bertanggung jawab atas desain yang nantinya dapat dinikmati lewat desain khas Inggris dari bagian luar maupun bagian dalam dari mobil MG.

"Dengan kualitas yang dilengkapi oleh portofolio kami, kami percaya kami menawarkan tidak hanya mobil. Kami menawarkan kepercayaan setiap pelanggan dengan rentang produk yang telah ada dari generasi ke generasi selama hampir ratusan tahun yang lalu," kata Managing Director PT SAIC Motors, Figo Lee pada saat peluncuran MG ZS, Selasa.

Tangkap layar peluncuran MG ZS di YouTube milik MG Indonesia pada Selasa (24/03/2020) (Antara News/YouTube MG)

MG percaya bahwa mereka telah mendapatkan inspirasi dari multi generasi, khususnya generasi X, Y dan mereka yang selalu mencari makna dalam segala hal seperti generasi Z.

"Mereka muda, penuh gaya dan harapan memiliki dorongan untuk bereksplorasi dan selalu bergerak. waktu berganti, segala hal berevolusi, ekspektasi juga akan terus terdefinisi. Redefined expectation adalah yang kami bawa," kata dia.

Di Indonesia, MG ZS tersedia dalam dua tipe yakni untuk tipe Excite dibanderol dengan harga Rp255.8 juta. Sementara tipe Ignite dipasarkan dengan harga Rp289.8 juta.

Baca juga: Perkembangan tren SUV yang sudah menular pada Mercedez Benz

Baca juga: Mobil listrik terinspirasi ikan hiu Hyundai Lafesta masuk pasar China pada 2020


Pewarta: KR-CHA