Jasa Raharja Riau salurkan dana CSR Rp40 juta

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,jasaraharja

Jasa Raharja Riau salurkan dana CSR Rp40 juta

Manejemen PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau membantu dua sarana pendidikan yakni SMAN 7 Pekanbaru dan MDA Quratu a’yun, masing-masing sebesar Rp15 juta dan satu unit pembangunan rumah ibadah Masjid Al-Mukaramah di Jl.Limbungan/Pramuka Rumbai sebesar Rp10 juta. (Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Manejemen PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau membantu dua sarana pendidikan yakni SMAN 7 Pekanbaru dan MDA Quratu a’yun, masing-masing sebesar Rp15 juta

dan satu unit pembangunan rumah ibadah Masjid Al-Mukaramah di Jl.Limbungan/Pramuka Rumbai sebesar Rp10 juta.

"Bantuan yang diberikan berasal dari program Bina Lingkungan Jasa Raharja atau Corporate Social Responsibility (CSR) Jasa Raharja sebagai bentuk tanggung jawab BUMN ini terhadap lingkungan," kata PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, Herry Kesuma di Pekanbaru, Senin.

Manejemen PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau membantu dua sarana pendidikan yakni SMAN 7 Pekanbaru dan MDA Quratu a’yun, masing-masing sebesar Rp15 juta dan satu unit pembangunan rumah ibadah Masjid Al-Mukaramah di Jl.Limbungan/Pramuka Rumbai sebesar Rp10 juta. (Frislidia/Antara)


Menurut Herry, Jasa Raharja sebagai pelaksana Undang-Undang No.33 dan 34 tahun 1964 memiliki tugas memberikan perlindungan kepada korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan, selain itu juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan.

Jasa Raharja, katanya lagi, turut bertanggung jawab atas terselenggaranya proses pendidikan bagi generasi muda dan terbinanya mental spiritual dan juga pada aspek keduniawian yang menjadi perhatian.

"Oleh sebab itu bantuan sarana pendidikan dan rumah ibadah ini sangat penting dan inilah salah satu upaya Jasa Raharja di tengah kehadirannya dalam masyarakat," kata Herry Kesuma dan menambahkan untuk SMAN 7 Pekanbaru besaran bantuan digunakan untuk membangun JR corner (pojok baca di perpustakaan, red) yakni sarana untuk edukasi JR atau informasi penting kepada anak-anak didik.

JR corner ini, katanya, dilengkapi dengan buku-buku dan berbagai informasi tentang JR serta tersedia barcode yang jika discan "ngelink" ke website dan medsos Jasa Raharja

Satu unit rumah ibadah Masjid Al-Mukaramah di Jl.Limbungan/Pramuka Rumbai memperoleh bantuan CSR sebesar Rp10 juta dari PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau. (foto doc Frislidia/Antara)


Penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis diterima oleh kedua pimpinan lembaga pendidikan dan panitia pembagunan masjid itu, juga disampaikan Herry bahwa pentingnya memperhatikan keselamatan berlalu lintas bagi pelajar, siswa sekolah maupun masyarakat.

Kepada para siswa disarankan untuk tidak membawa kendaraan sendiri ke sekolah, sebagai alternatifnya adalah menggunakan angkutan umum yang disediakan pemerintah, selain untuk keselamatan juga mengurangi tingkat kemacetan dan polusi udara.

Sementara itu sumber pendanaan Jasa Raharja bagi pelindungan terhadap korban kecelakaan adalah Iuran Wajib pada setiap ongkos/tiket angkutan umum dan SWDKLLJ dari semua pemilik kendaraan bermotor yang dibayarkan bersamaan dengan pajak kendaraan di Kantor Samsat.

"Untuk itu Jasa Raharja selalu menghimbau agar segeralah membayarkan Pajak Kendaraan dan SWDKLLJ yang telah jatuh tempo ke Kantor Samsat, dan tiga bulan sebelum jatuh tempo pajak tersebut juga sudah dapat dibayar," katanya.

Berdasarkan data, sepanjang tahun 2019 Jasa Raharja Riau telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan CSR sejumlah Rp300 juta (murni anggaran Jasa Raharja Riau, red), dengan rincian bantuan disalurkan berupa sarana pendidikan dan pelatihan, sarana prasarana umum serta bantuan untuk sarana ibadah. **3**T.F011