Kapal WNA terdampar di Pulau Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Kapal asing terdampar, kapal terdampar

Kapal WNA terdampar di Pulau Bengkalis

Lima warga negara asing terdampar yang berada di kapal pesiar terdampar di pulau Bengkalis beberpa hari yang lalu. (ANTARA/HO)

Bengkalis (ANTARA) - Sebuah kapal yang membawa sebanyak lima warga negara asing (WNA) terdampar di Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau sejak tiga hari yang lalu.

"Beberapa hari lalu kita mendapat kontak melalui jaringan radio, ada kapal yang hanyut dan terdampar di pulau Bengkalis tepatnya di areal PT. MAS, kapal tersebut merupakan kapal pesiar dan ditumpangi lima WNA," ujar Ari salah seorang petugas dari tim SAR Bengkalis ketika dihubungi, Sabtu (22/2).

Saat ini tim gabungan sedang menuju ke lokasi kapal pesiar dan warga asing yang terdampar. TIm gabungan menggunakan jalur darat dan air melalui kanal kanal PT. MAS.

"Tim gabungan dari SAR, Kepolisian, Imigrasi, petugas medis dan Karantina Bengkalis sedang menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap lima WNA tersebut dan belum diketahui secara pasti asal dari negara mana kapal tersebut," ungkapnya.

Diungkapkan Ari, lima WNA tersebut di antaranya tiga laki-laki dan dua perempuan dan penyebab kapal tersebut terdampar belum diketahui secara pasti karena tim masih menuju ke lokasi.

"Dua orang laki laki diperkirakan masih muda, sedangkan satu orang lagi sudah lanjut usia, sedangkan dua perempuan diperkirakan masih muda dan penyebab kapal tersebut terdampar belum diketahui secara pasti," kata Ari.

Ari juga mengatakan selama terdampar WNA telah mendapat bantuan dari pihak PT. MAS untuk memberikan bantuan makanan dan belum dilakukan evakuasi karena menunggu pihak terkait, dan juga dikuatirkan ada terkait wabah virus corona.

"Kami bersama tim lainnya sedang di lapangan, untuk informasi selanjutnya menunggu hasil pemeriksaan oleh tim yang turun," kata Ari.

Baca juga: Sebagian nelayan Natuna takut melaut pascamasuknya kapal nelayan asing

Baca juga: Dua hari terombang-ambing tengah laut, nelayan Bengkalis ditemukan selamat