Sekjen PBB Antonio Guterres minta pertempuran di Idlib Suriah harus dihentikan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Sekjen PBB

Sekjen PBB Antonio Guterres minta pertempuran di Idlib Suriah harus dihentikan

Pemandangan menunjukkan bus-bus yang terbakar ketika sedang dalam perjalanan untuk mengevakuasi orang sakit dan terluka dari desa-desa Suriah yang terkepung, al-Fuaa dan Kefraya, setelah bus-bus itu diserang dan dibakar di Provinsi Idlib, Suriah, dalam foto yang disediakan oleh kantor berita SANA, Minggu (18/12/2016). (SANA/Handout via REUTERS/cfo/)

PBB (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres pada Jumat meminta agar segera diberlakukan gencatan senjata di kawasan Idlib, Suriah "guna mengakhiri bencana kemanusiaan serta menghindari eskalasi tak terkendali."

"Selama hampir setahun kami telah menyaksikan serentetan serangan darat oleh pemerintah Suriah yang didukung serangan udara Rusia. Februari ini terulang kembali bentrokan mematikan antara pasukan Turki dan pasukan Pemerintah Suriah," kata Guterres.

"Mimpi buruk kemanusiaan buatan manusia yang telah lama dialami oleh rakyat Suriah ini harus dihentikan. Krisis itu harus dihentikan sekarang," katanya kepada awak media di New York.

Baca juga: Kanselir Jerman dan presiden Prancis desak Putin hentikan konflik di Idlib-Suriah

Baca juga: Trump Salahkan Presiden Suriah Atas Serangan Senjata Kimia Provinsi Idlib


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari