Pilkada serentak di Riau, AHY beri "lampu hijau" usung kader Demokrat

id DEMOKRAT,AHY di Pekanbaru,pilkada riau, pilkada 2020

Pilkada serentak di Riau, AHY beri "lampu hijau" usung kader Demokrat

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Ketua UmumDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin rapat konsolidasi bersama seluruh pengurus dan kader PD se-Riau di Kota, Pekanbaru, Jumat.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperkuat strategi dalam menghadapi Pilkada serentak di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Mari kita sukseskan konstestasi politik di sembilan kabupaten/kota di Riau. Dengan menyatukan langkah, bergandengan tangan dan bersama-sama. Apalagi kita punya kader utama yang siap menjadi kandidat kuat untuk maju sebagai calon kepala daerah," ucap putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY memastikan DPP Demokrat akan merestui kader utama untuk maju dalam pilkada serentak pada 2020 ini.

"Jika banyak kepala daerah berasal Demokrat makanya insyaAllah pada 2024 kita dapat mendulang suara baik dalam pemilihan umum maupun pemilihan legislatif," ucap Politisi muda ini.

AHY juga memberikan wejangan kepada Anggota legislatif dari Partai Demokrat seluruh Riau untuk dapat mengemban amanah dan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah.

"Semoga bapak/ibu yang duduk di legislatif dapat membawa kemajuan bagi daerah. Bagi yang belum berhasil jangan patah semangat, saya juga pernah gagal tapi yakinlah Allah tau yang terbaik untuk kita. Karena masih ada hari esok," ucapnya.

Kemudian dia mengenang insiden perusakan baliho yang terjadi di Riau, lantas kejadian itu tak menyurutkan semangat PD untuk menang di Riau dengan perolehan suara tertinggi posisi ketiga pada pileg lalu.

"Terjadi insiden yang juga telah diketahui secara nasional yakni insiden baliho yang ternyata tidak membakar semangat kader. Dibuktikan dengan Demokrat Riau tetap eksis dan menjadi pemenang nomor tiga di Riau," paparnya.

Baca juga: Partai Demokrat Riau distribusikan 50.000 masker

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar dalam sambutannya meminta agar AHY memberikan arahan kepada seluruh kader partai berlambang mercy itu.

Dalam kunjungan itu, hadir politisi Partai Demokrat Andi Malarangeng, Ketua DPD Demokrat Riau yang juga Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Rokan HuluAchmad, mantan anggota DPR RI dapil Riau Sayed Abubakar A Assegaf.

Baca juga: Eva Yuliana diberi mandat pimpin Perempuan Demokrat Riau

Baca juga: Demokrat Riau buka posko pelayanan kesehatan korban kabut asap