Terserang tifus, Tontowi/Apriyani terancam batal tampil di Barcelona Spain Masters 2020

id Tontowi/Apriyani,Barcelona Spain Masters,Bulutangkis,Nova Widianto

Terserang tifus, Tontowi/Apriyani terancam batal tampil di Barcelona Spain Masters 2020

Pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad (kiri) dan rekannya Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah lawannya asal Inggris Chris Adcock dan Gabrielle Adcock dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Tontowi dan Apriyani kalah dengan skor kalah 9-21 dan 12-21. (ANTARA/Aditya Pradana Putra).

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu kemungkinan batal tampil di turnamen Barcelona Spain Masters 2020 yang akan berlangsung di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre Barcelona, Spanyol pada 18-23 Februari 2020.

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto mengungkapkan Tontowi/Apriyani terancam absen lantaran Tontowi dikabarkan terkena gejala tifus.

"Owi (sapaan akrab Tontowi) kondisinya tidak bagus. Empat hari sudah tidak ikut latihan. Udah cek darah, kemungkinan tifus" ungkap Nova di Jakarta, Sabtu.

Apabila Tontowi benar terjangkit tifus, Nova menuturkan kemungkinan dia akan membutuhkan waktu pemulihan cukup lama. Kondisi tersebut membuat peluang tampil itu sangat kecil, terlebih dengan persiapan yang hanya tersisa satu pekan menjelang turnamen.

"Kalau seperti itu, yang di Barcelona harus dibatalkan karena recovery butuh waktu lama. Kalau pun sembuh ya tinggal satu minggu persiapannya gimana," katanya.

Pada babak pertama, Tontowi/Apriyani sudah ditunggu oleh pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Apabila Tontowi batal tampil di turnamen BWF World Tour Super 300 itu, maka Apriyani hanya akan turun di sektor ganda putri bersama Greysia Polii.

Selain Tontowi/Apriyani, Indonesia akan mengirimkan beberapa perwakilan lainnya ke ajang tersebut, antara lain pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pebulu tangkis tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky.