Pemkab Inhu terima aspiraasi masyarakat Peranap

id Pemkab Inhu terima aspiraasi masyarakat Peranap,peranap, inhu, berita inhu

Pemkab Inhu terima aspiraasi masyarakat Peranap

Suasana rapat Pemkab Inhu. (ANTARA)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menerima puluhan bentuk aspirasi masyarakat Peranap untuk program tahun 2021, mulai dari pembangunan di bidang infrastrukutr jalan, jembatan untuk mempermudah distribusi dan lalu lintas barang, jasa, serta peningkatan sumber daya manusia hingga peluang permudah investasi di daerah.

"Semua itu akan dimasukkan dalam program pemerintah tahun mendatang, semua aspirasi adalah positif," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Indragiri Hulu Junaidi Rachmat di Rengat, Selasa.

Mewakili Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Kepala Bappeda mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 di Kecamatan Peranap berjalan lancar. Berbagai bentuk harapan masyarakat setempat akan diprioritaskan.

Bupati merespon positif semua usulan dari masyarakat, pemerintah kecamatan, prioritas pembangunan infrastruktur sebagaimana menjadi keinginan warga akan di upayakan karena dapat membantu membangun kota Peranap sekitarnya, jika ini terealisasi ke depan kota ini menjadi lebih maju dan berkembang.

"Mari semua pihak mendukung program pembangunan, selama ini hasil pertanian sawit, karet sangat maksimal dari kota kecil ini, dinilai perlu infrastruktur pendukung distribusi," ujar Kepala Bappeda Junaidi.

Camat Peranap, Inhu, Umar menyebutkan, Kecamatan Peranap memiliki 194 usulan dalam meningkatkan pembangunan di daerah, yakni bidang infrastruktur, meliputi sarana dan prasarana, pemerintahan maksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta ekonomi dengan optimalisasi sektor perkebunan dan hasil pertanian.

"

Perbaikan jalan di daerah sangat penting, khususnya Batu Rijal Selunak ," sebutnya.

Menurut Camat, jika infrastruktur jalan lebih baik, maka distribusi hasil pertanian petani semakin lancar, maka ekonomi masyarakat akan meningkat, ratusan petani dan warga dapat memanfaatkannya dengan baik.

Investor luar Inhu, Riau akan tertarik untuk berinvestasi didaerah Peranap jika semua fasilitas pendukung lebih optimal, terbukti selama ini dengan berdirinya sejumlah perusahaan membantu kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca juga: Bakal Calon Bupati Indragiri Hulu mulai bermunculan

Baca juga: Mustofa siap bertarung di Pilkada Inhu 2020