Pangeran William sampaikan kritik kurangnya keberagaman di BAFTA

id Berita ahri ini, berita riau antara,berita riau terkini, Pangeran william

Pangeran William sampaikan kritik kurangnya keberagaman di BAFTA

Pangeran William dan Kate Middleton saat tiba di karpet merah untuk acara British Academy of Film and Television Awards (BAFTA) yang digelar di Royal Albert Hall, London, Inggris, pada Minggu (2/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Henry Nicholls/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Pangeran William menyuarakan keprihatinan tentang kurangnya keberagaman saat menghadiri acara "British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Film Awards" di Royal Albert Hall, London, Minggu (2/2) malam.

"Baik di Inggris maupun di banyak negara lain di dunia, kami beruntung memiliki pembuat film, aktor, produser, sutradara dan teknisi yang luar biasa - pria dan wanita dari semua latar belakang dan etnis yang memperkaya kehidupan kita melalui film," kata dia seperti dilansir Mirror.

Baca juga: Pangeran William Tuntut Sebuah Majalah Yang Menyiarkan Foto Toples Istrinya

Baca juga: Charlotte Jadi Pilihan Favorit Nama Bayi Pangeran William


Namun Duke of Cambridge itu juga mengingatkan masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam hal keberagaman.

"Pada tahun 2020, dan bukan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, kita perlu berbuat lebih banyak untuk memastikan keberagaman di sektor ini," tutur dia.

Kendati begitu, William mengapresiasi kinerja Ketua BAFTA, Pippa Harris dan CEO BAFTA, Amanda Sonia Berry yang memastikan menemukan dan mendukung bakat kreatif.

"BAFTA menanggapi masalah ini dengan serius, meluncurkan tinjauan lengkap dan menyeluruh dari seluruh proses Penghargaan untuk memastikan peluang tersedia untuk semua orang," kata dia.

Baca juga: Pangeran William sampaikan kritik kurangnya keberagaman di BAFTA

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa