Bupati dan PWI siap bersinergi bangun Kampar

id pwi kampar, bupati kampar

Bupati dan PWI siap bersinergi bangun Kampar

Suasana pertemuan Bupati Kampar CSS dan pengurus PWI setempat, Jumat (24/8). (ANTARA/HO-PWI Kampar)

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersilaturahmi dan berbincang akrab bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar di Sekretariat Jl. Jendral Ahmad Yani Bangkinang Kota, Jumat (24/1).

"Saya sudah lama ingin bersama PWI berbincang-bincang secara terbuka seperti ini bertukar pikiran untuk membangun Kabupaten Kampar ini, peran media sangat dibutuhkan, wartawan bisa membuat sesuatu itu menjadi buruk dan sebaliknya juga bisa menjadi lebih baik, maka peran media sangat dibutuhkan untuk kemajuan negeri ini", ujar

CSS, sebutan akrab Bupati Kampar ini.

Dia mengatakan, dari wartawan ide pembangunan untuk dijadikan program pemerintah sangat dibutuhkan sehingga konsep yang dapat dipakai tidak saja lahir dari pemerintah daerah.

"Mari kita bangun negeri ini bersama-sama agar lebih maju dan bermartabat", ajaknya.

Banyak rencana yang menjadi ide brilian CSS untuk wajah serambi ini, antara lain akan membuat taman kota di pusat Kota Bangkinang yang akan dibuat semenarik mungkin dengan penataan lebih baik memenuhi estetika sehingga orang yang melihatnya jadi ingin mampir, tidak lewat begitu saja.

"Paling tidak jadi tempat selfi untuk menjadikan Kampar tujuan wisata," katanya.

Selain itu, juga akan dibangun stadion olahraga di tempat yang lebih luas lagi, dengan desain yang bagus sehingga menarik masyarakat gemar berolahraga.

Tujuannya tidak lain akan membiasakan masyarakat berolahraga. "Kalau olahraga sudah menjadi kebiasaan,.maka hidup kita Insya Allah sehat selalu", ujarnya.

Tidak hanya itu, tidak lama lagi di pusat Kota Bangkinang akan diresmikan pemakaian gedung untuk Puskesmas. "Alangkah lebih indahnya diciptakan nuansa yang islami di lingkungan Puskesmas tersebut," kata dia.

Secara bertahap sudah dibangun drainase di seputaran kota Bangkinang sebagai upaya mengatasi banjir.

Intinya, lanjut bupati, Pemkab Kampar butuh media untuk mewujudkan harapan dan cita-cita pembanguan sehingga semua bisa merasakan gairah kemajuan negeri ini.

Ketua PWI Kampar, Akhiryani dan Sekretaris, Molli Wahyuni bersama pengurus dan Dewan penasehat yang hadir menyampaikan rasa syukur dan bangga karena bupati datang ke PWI tanpa melalui prosedur protokoler yang panjang.

Seluruh pengurus PWI sangat berharap seterusnya dapat terjalin komunikasi yang aktif terhadap pemerintah daerah sehingga apa yang menjadi program Pemkab Kampar dapat tersampaikan dengan baik dan terealisasi secara nyata.

Dalam pertemuan itu, CSS menyempatkan selfi bersama wartawan memakai handphonenya sendiri bersama seluruh wartawan yang ada.