Impian Mbappe 2020 yakni bisa bantu PSG raih Juara Liga Champions, Euro dan Olimpiade

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara,Mbappe

Impian Mbappe 2020 yakni bisa bantu PSG raih Juara Liga Champions, Euro dan Olimpiade

Pesepak bola Paris St Germain Kylian Mbappe (kiri) menyalami rekannya Neymar setelah berhasil mencetak gol ke gawang lawannya Monaco dalam laga pekan ke-20 Ligue 1 2019/2020, di Stadion Stade Louis II, Monaco, Prancis, Rabu (15/1/2020). PSG berhasil mengalahkan Monaco 4-1 (ANTARA FOTO/Reuters-Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mengungkapkan impiannya untuk tahun 2020, yakni bisa membantu Paris Saint-Germain memenangkan trofi Liga Champions pertama tahun ini, serta ikut mengantar tim nasional Prancis meraih gelar di Euro 2020 dan Olimpiade di Tokyo.

"Itu akan menjadi treble Liga Champions, Kejuaraan Eropa, dan Olimpiade. Itu tidak buruk," kata Mbappe, ketika ditanya apa yang ada dalam daftar keinginannya untuk tahun ini saat meluncurkan kegiatan amalnya di pinggiran kota Paris, Senin.

Baca juga: PSG kacaukan kelolosan Real Madrid. Berikut kronologinya

"Itu tampaknya tidak mungkin tercapai untuk saat ini, tetapi saya akan memastikan untuk bisa memenuhi impian ini. Akan menjadi momen yang membanggakan untuk dapat memenangkan gelar Eropa pertama bagi PSG dan bagi negara untuk terus menang," kata pemain berusia 21 tahun yang ikut memenangi Piala Dunia 2018 itu.

Program amal Mbappe berlabel "Terinspirasi oleh KM", didirikan untuk membantu 98 anak, mengacu pada tahun kelahirannya, antara usia sembilan hingga 16 dari berbagai latar belakang sosial untuk mencapai "impian mereka".

Bulan lalu, Mbappe mengajukan diri untuk tim Prancis di Olimpiade Tokyo, sambil menambahkan bahwa itu jika ia diizinkan klubnya.

"Bermain di Olimpiade, saya tidak bisa mengendalikan semuanya," katanya kepada majalah France Football, seperti dilangsir AFP.

"Tentu saja aku ingin pergi, tetapi jika klubku, yang adalah majikanku, tidak ingin aku pergi, aku tidak akan memaksakan."

Dia mengatakan akan mengadakan pembicaraan dengan direktur olahraga PSG, Leonardo, yang dikatakan ragu-ragu untuk mengizinkan Mbappe bermain di Olimpiade karena khawatir akan kebugarannya.

Euro 2020 akan diadakan di 12 kota berbeda di benua itu dari 12 Juni hingga 12 Juli, sedangkan cabang sepak bola putra Olimpiade dijadwalkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus.

Baca juga: PSG kalah untuk yang ketiga musim ini

Baca juga: PSG hadapi Madrid tanpa Neymar dan Mbappe


Pewarta: Teguh Handoko