Seorang TKW meninggal di Arab Saudi

id tkw,Tkw meninggal, tkw cirebon

Seorang TKW meninggal di Arab Saudi

Pihak SBMI Cabang Cirebon saat memberi tahu keluarga dan perangkat desa terkait meninggalnya TKW asal Desa Siliasih Lilis Binti Aji Dulah (43). (ANTARA/HO-SBMI)

Cirebon (ANTARA) - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Siliasih, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Lilis Binti Aji Dulah (43) dikabarkan meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi.

"Lilis meninggal pada tanggal 13 Januari 2020 di Jeddah," kata Sekretaris Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Cirebon Abdul Rokhman di Cirebon, Minggu.

Rokhman mengatakan Lilis meninggal dunia karena sakit, padahal yang bersangkutan baru dua hari sampai di Jeddah untuk bekerja.

Informasi tentang meninggalnya Lilis, kata Rokhman, berdasarkan kabar yang ia dapat dari Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) SBMI di Jeddah. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan keluarga korban di Cirebon.

"SBMI Cirebon mendapatkan informasi dari SBMI Jeddah dan kami sudah sampaikan ke pihak keluarga," ujarnya.

Dia menambahkan berdasarkan informasi yang diterima dari perangkat Desa Siliasih, Kecamatan Pabedilan, bahwa tiga hari sebelum berangkat ke Arab Saudi, Lilis sempat dibawa ke dokter karena sakit.

SBMI, kata Rokhman, sudah berkoordinasi dengan BNP2TKI, pemerintah desa, dan sejumlah instansi lainnya untuk bisa segera memulangkan jenazah Lilis.

"Berdasarkan informasi yang didapatkan SBMI Cirebon dari keluarga korban, Lilis berangkat ke Arab Saudi untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga," katanya.

Baca juga: TKW asal Meranti tewas jatuh dari apartemen di Malaysia

Baca juga: TKW Maharani ditemukan setelah 11 tahun hilang di Suriah