Hampir 7 juta ponsel 5G dari Samsung telah dikirimkan sepanjang 2019

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,samsung

Hampir 7 juta ponsel 5G dari Samsung telah dikirimkan sepanjang 2019

Samsung Galaxy A90 versi 5G. (Samsungmobilepress.com)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics mengumumkan pencapaian mereka untuk ponsel 5G, mereka mengirimkan 6,7 juta ponsel Galaxy versi 5G sepanjang 2019.

"Konsumen tidak bisa menunggu merasakan 5G dan kami dengan bangga menawarkan portofolio beragam perangkat yang bisa terhubung 5G," kata pimpinan divisi riset dan pengembangan perangkat mobile Samsung, TM Roh, dalam keterangan pers di laman resmi mereka.

Baca juga: Samsung bersiap akan buat lini baru Galaxy S20 Ultra

Samsung saat ini memiliki lima model ponsel yang dapat terhubung ke jaringan 5G, yaitu Galaxy S10 5G, Galaxy Note 10 5G, Galaxy Note 10+ 5G, Galaxy A90 5G dan ponsel lipat Galaxy Fold 5G.

Samsung, berdasarkan data internal mereka untuk November 2019, mengklaim mengantongi porsi 53,9 persen untuk ponsel 5G di dunia.

Tahun ini, Samsung akan membuat lebih banyak gawai yang bisa terhubung ke 5G. Mereka sudah merencanakan Galaxy Tab S6 versi 5G yang akan hadir di Korea Selatan pada kuartal pertama 2020.

Galaxy Tab S6 akan menjadi tablet pertama dari Samsung yang dapat terhubung ke jaringan telekomunikasi generasi terbaru itu.

Data dari Counterpoint Research, dikutip dari keterangan yang sama, menunjukkan penjualan ponsel 5G secara umum di pasar global menyumbang 1 persen dari total penjualan. Wakil Direktur Riset CounterPoint, Neil Shah, menyatakan ponsel 5G akan tumbuh pesat tahun ini sebesar 1.687 persen.

"Kontribusinya naik menjadi 18 persen untuk volume penjualan global," kata Shah.

Samsung menilai tahun ini 5G akan mengubah pengalaman konsumen dalam memakai perangkat mobile, termasuk diantaranya menonton film, siaran olahraga sampai bermain game.

Baca juga: Konektivitas 5G akan hadir dalam perangkat Samsung Galaxy S11e

Baca juga: Samsung Galaxy S11 akan dibekali dengan lima lensa dan sensor 108MP


Pewarta : Natisha Andarningtyas