Bupati Bengkalis instruksikan perangkat daerah dukung penyelenggaraan Pilkada

id kpu bengkalis,pilkada bengkalis, kpu bengkalis

Bupati Bengkalis instruksikan perangkat daerah dukung penyelenggaraan Pilkada

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum bersama lima komisioner KPU menekan sirine tanda peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum menginstruksikan kepada seluruh kepala Perangkat Daerah hingga Kepala Desa agar dapat memfasilitasi dalam mendukung tugas penyelenggara Pilkada 2020.

"Kesuksesan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis merupakan tugas bersama banyak pihak. Bukan hanya pihak KPUD dan Bawaslu semata, namun pemerintah sebagai fasilitator dalam pemilu pun memiliki peran sama,” kata Umi Kalsum dalam acara peluncuran tahapan Pilkada 2020, Sabtu (28/12) malam.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya serta siap bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis serta stakeholder terkait lainnya sesuai dengan tupoksi serta tanggung jawab yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada semua pihak yang terlibat mari kita pahami seluruh tahapan, prosedur, ketentuan, kewenangan, kewajiban serta tanggung jawab kita masing-masing, agar nantinya dapat terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan bersama,” katanya.

Sebagai leading sector utama KPU yang didampingi Bawaslu diingatkan untuk tetap bekerja dengan penuh semangat, berintegritas, dan transparan pada tingkat penyelenggara, dengan mengambil pengalaman Pilkada sebelumnya yang sudah berjalan baik.

Kepada seluruh jajaran pemerintah, agar tetap mengutamakan tugas di pemerintahan dengan tetap membantu penyelengaraan pilkada 2020 mendatang serta menjaga sikap netralitas untuk menghindari berbagai bentuk penyimpangan sehingga dapat menimbulkan konflik.

“Begitu juga buat rekan-rekan media, kami mohon sampaikan informasi kepada masyarakat secara benar, baik, santun dan akurat. agar tidak menimbulkan polemik baru yang dapat memacu terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat," pinta Umi.

Pesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu dan kabar hoaxs yang belum tentu kebenarannya. Masyarakat jangan mudah di adu domba melalui fitnah dan lainnya. karena masyarakat Kabupaten Bengkalis lebih dewasa dan pasti lebih cerdas dalam berpikir, berujar maupun bertindak.

“Mari cerminkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang beradat dan berkualitas," kata Umi Kalsum.

Baca juga: KPU Bengkalis luncurkan tahapan Pilkada 2020

Baca juga: Dimeriahkan Iyeth Bustami, KPU luncurkan Pilkada Bengkalis