Indra Sjafri ingin bangun akademi sepakbola bareng PTPN V

id Indra Sjafri, PTPN V, pekanbaru, riau

Indra Sjafri ingin bangun akademi sepakbola bareng PTPN V

Indra Sjafri dan Dirut PTPN V Jatmiko K Santosa berfoto bersama warga di Pekanbaru, Riau. (HO Humas PTPN V)

Pekanbaru (ANTARA) - Pelatih Sepakbola Tim Nasional U-23 Indra Sjafri menyatakan keinginannya untuk membangun akademi sepakbola bersama BUMN perkebunan terbesar di Riau, PTPN V.

Hal itu disampaikan pelatih berdarah Minang tersebut saat memberikan coaching clinic kepada 200-an siswa Sekolah Sepak Bola di lapangan sepak bola PTPN V Jalan Rambutan No 43 Pekanbaru, Jumat (27/12) kemarin.

"Saya berkeinginan membangun akademi sepakbola di sini, tentu bekerja sama dengan BUMN yang ada di sini, di antaranya PTPN V," kata Indra.

Kegiatan coaching clinic itu terselenggara berkat sinergi antar BUMN yakni PT Pegadaian (Persero) area Pekanbaru bersama PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V). Acara bertajuk Bangun Semangat Emas Bersama Indra Sjafri tersebut juga dihadiri oleh Direktur Utama PTPN V Jatmiko Santosa, Kepala Wilayah PT Pegadaian (Persero) Area Pekanbaru Muhammad Nur Kasan.

Indra Sjafri mengutarakan, dalam memajukan sepakbola Indonesia, maka lebih dari sekedar upaya menang dan kalah.

"Latihan sepak bola memang penting. Tapi sepak bola tidak hanya bicara kalah dan menang," ujarnya.

Ia berpesan, dalam memajukan sepak bola nasional ada beberapa nilai yang harus diperhatikan oleh siswa SSB dan dipegang menjadi mental kunci sebagai pesepakbola. "Kalian harus punya nilai respek, nilai kejujuran, nilai ibadah dan nilai ekonomi", tambahnya.

Pelatih yang baru saja mengantarkan timnas sepak bola Indonesia meraih medali perunggu di SEAGames Philipina itu, mengatakan Pekanbaru layaknya kampung halaman sendiri, dan ingin membangun akademi sepak bola di Pekanbaru.

Menanggapi hal tersebut Direktur Utama PTPN V Jatmiko Santosa menyambut baik harapan Indra Sjafri.

"Kami akan bangun Akademi Sepak Bola dengan Indra Sjafri di sini, kita berharap dari Pekanbaru dan Riau ini, bisa muncul pemain-pemain bola yang bisa mengharumkan nama Riau dan nama Indonesia di mata dunia", tutupnya.

PTPN V merupakan anak perusahaan holding perkebunan di provinsi Riau yang memiliki konsentrasi terhadap pengembangan olah raga usia dini. Diantaranya pada cabang sepak bola. Selain memiliki lapangan yang berkualitas baik, PTPN V juga membina SSB PTPN V yang telah berprestasi di tingkat nasional.

Baca juga: Indra Sjafri: Utamakan mental dan spiritual pesepakbola

Baca juga: Indra Sjafri hadir di Pekanbaru. Ini kegiatannya