City tempel Leicester, dekati Liverpool

id klasemen liga inggris,hasil liga inggris,liga inggris,manchester city,leicester,sheffield united,everton,arsenal,southam

City tempel Leicester, dekati Liverpool

Reaksi manajer Manchester City Pep Guardiola dalam lanjutan Liga Inggris melawan Leicester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (21/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menempel ketat Leicester Citydalam klasemen sementara Liga Inggris dan mendekati pemuncak Liverpool setelah memenangkan laga pekan ke-18.

Menjamu pesaingnya sendiri, Leicester, di EtihadMinggu WIB, Man City memetik kemenangan meyakinkan 3-1 berkat gol-gol Riyad Mahrez, Ilkay Guendogan dan Gabriel Jesus untuk mengubur keunggulan yang sempat dimiliki tim tamu lewat James Vardy.

Hasil itu memang tak cukup mengangkat posisiCity dari urutan ketiga, tetapi tim Pep Guardiola kini mengoleksi 38 poin atau hanya terpaut satu poin dari Leicester (39).

Liverpool (49) yang saat ini tengah berpesta atas gelar juara Piala Dunia Antarklub di Qatar, mendapati keunggulan mereka atas City juga terpangkas menjadi 11 poin, tetapi The Redsmenyimpan satu laga lebih banyak.

Sheffield United yang jadi tim promosi kejutan berhasil menjaga rekor tandang tak terkalahkan dengan menundukkan Brighton & Hove Albion 1-0 kala melawat ke Stadion AmexSabtu malam WIB.

Sheffield kini melompat ke posisi kelima dengan koleksi 28 poin, diikuti Wolverhampton (27) yang pada saat bersamaan juga memetik kemenangan 2-1 di kandang Norwich City.

Southampton (18) kini meninggalkan zona degradasi setelah mempecundangi Aston Villa (15) 3-1 di Villa Park. Kedua tim bertukar posisi, Southampton17 satu tempatdi atas Villa.

Sedangkan laga EvertonversusArsenal, yang jadi perpisahan bagi manajer interim kedua tim berakhir imbang 0-0 di Goodison Park.

Baik Duncan Ferguson di Everton, maupun Freddie Ljungberg di Arsenal menyudahi tugas masing-masing dengan hasil tak impresif. Fergusondigantikan Carlo Ancelotti, sedangkanLjungberg digusur Mikel Arteta.

Selain laga tunda antara West Ham kontra Liverpool yang jadwal barunya belum diputuskan, rangkaian pekan ke-18 masih menyisakan dua pertandingan lain Minggu malam WIB nanti.

Manchester United akan bertandang ke Watford, sedangkan Tottenham Hotspur menjamu Chelsea.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-18 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/12) hingga Minggu (22/12) dini hari

Everton 0 - Arsenal 0

Bournemouth 0 - Burnley 1 (Jay Rodriguez 89')

Brighton & Hove Albion 0 - Sheffield United 1 (Oliver McBurne 23')

Aston Villa 1 - Southampton 3 (Jack Grealish 75'; Danny Ings 21', 51', Jack Stephens 31')

Newcastle United 1 - Crystal Palace 0 (Miguel Almiron 83')

Norwich City 1 - Wolverhampton 2 (Todd Cantwell 17'; Romain Saiss 60', Raul Jimenez 81')

Manchester City 3 - Leicester City 1 (Riyad Mahrez 30', Ilkay Guendogan p-43', Gabriel Jesus 69'; Jamie Vardy 22')

Minggu (22/12)

21.00 Watford vs Manchester United

23.30 Tottenham Hotspur vs Chelsea

Ditunda

West Ham United vs Liverpool

Klasemen Liga Inggris