Gedung Putih yakin Senat AS akan buktikan Presiden Donald Trump tidak bersalah

id Berita hari ini, berita raiu terkini, berita riau antara, Gedung putih,Donald trump

Gedung Putih yakin Senat AS akan buktikan Presiden Donald Trump tidak bersalah

Seorang pengunjuk rasa mengangkat poster saat reli mendukung pemakzulan dan pengunduran Presiden Amerika Serikat Donald Trump di luar gedung federal di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Selasa (17/12/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Lindsey Wasson)

Washington (ANTARA) - Gedung Putih pada Rabu mengatakan pihaknya yakin bahwa Senat AS akan membuktikan Presiden Donald Trump tidak bersalah dalam persidangan setelah DPR sepakat untuk memakzulkan Trump atas penyalahgunaan kekuasaan dan mengalangi Kongres.

Baca juga: Donald Trump lakukan kunjungan mengejutkan ke Afghanistan

"Hari ini menandai kulminasi di DPR dari salah satu episode politik paling memalukan dalam sejarah bangsa kami. Tanpa mendapat suara tunggal Republik, dan tanpa menghadirkan bukti kesalahan, Demokrat mendorong pasal tidak sah soal pemakzulan terhadap presiden melalui DPR," kata juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham melalui pernyataan.

"Presiden yakin Senat akan mengembalikan ketertiban, keadilan serta proses yang wajar, yang semuanya diabaikan begitu saja dalam proses di DPR. Trump siap dengan langkah selanjutnya dan yakin bahwa ia sepenuhnya tak bersalah," katanya.

Baca juga: Pengacara Donald Trump tolak surat panggilan paksa Fraksi Demokrat di DPR

Baca juga: Donald Trump: Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Kevin McAleenan mundur


Pewarta : Asri Mayang Sari