Pesawat Hercules C130 AU Chile tujuan Antartika hilang

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,pesawat hercules

Pesawat Hercules C130 AU Chile tujuan Antartika hilang

Ilustrasi: Pesawat Hercules C-130 mendarat sebelum pelaksanaan gelar pasukan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koopsau di Lanud Sutan Sjahrir Padang, Sumatera Barat, Kamis (20/6/2019). (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Santiago (ANTARA) - Angkatan Udara (AU) Chile pada Senin (9/12) melaporkan bahwa salah satu pesawat kargo mereka, yang terbang menuju pangkalan di Antartika dengan membawa 38 orang di dalamnya, hilang.

Pesawat Hercules C130 itu lepas landas pukul 16.55 waktu setempat dari kota selatan Punta Arenas dan operator kehilangan kontak dengannya tak lama setelah pukul 18.00 waktu setempat.

Baca juga: Pesawat kecil jatuh, 24 orang tewas

"Di dalam pesawat Hercules C130 terdapat 38 orang, 17 di antaranya anggota kru pesawat dan 21 orang sisanya penumpang," kata AU melalui pernyataan.

Status siaga diumumkan setelah komunikasi dengan pesawat tersebut terputus. Tim pencarian dan penyelamat pun langsung dikerahkan.

Pesawat tersebut sedang berada dalam perjalanan untuk mengangkut dukungan logistik perawatan fasilitas Chile di pangkalan Antartika.

Sumber: Reuters

Baca juga: Hizbullah klaim satu pesawat 'Drone' Israel jatuh di pinggiran Beirut, satu lagi meledak

Baca juga: 10 orang tewas ketika satu pesawat pribadi jatuh di Texas


Penerjemah: Asri Mayang Sari