Rampok bersenpi beraksi di Minas, dua satpam ditembak

id perampokan siak, perampokan minas, berita siak

Rampok bersenpi beraksi di Minas, dua satpam ditembak

Ilustrasi senpi. (Arsip Antaranews)

Siak (ANTARA) - Kawanan rampok bersenjata api beraksi di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, dengan menggondol uang Rp5 juta dan telepon seluler milik penjaga kios serta menembak dua orang petugas keamanan ketika melarikan diri.

"Pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil, satu unit sepeda motor ditinggal karena kunci kontaknya dibawa lari. Kedua korban luka tembak," kata Kepala Kepolisian Sektor Monas, Kompol Birma Naipospos melalui Kepala Unit Reserse Kriminal, Iptu Dafris, Sabtu.

Peristiwa berawal dari perampokan diKampung Mandi Angin, Minas, tepatnya di kios milikRanto Tarigan (38) pada Kamis malam (5/12). Ketika itu korbansedang duduk di dalam warungnya lalu tiba-tiba datang empat laki-laki yang tidak dikenal dengan menggunakan dua sepeda motor.

Pelaku berhenti di depan warung, tiga orang masuk dengan dua di antaranya menodongkan senjata api kepada korban. Salah satunya memukulkan gagang senjata api tersebut kebagian kepala korban dan mengambil uang di dalam laci warung sebesar Rp5 juta serta satu unit telepon seluler di atas meja.

Satu pelaku lagi membawa anak dan istri korban dan masuk ke dalam ruang keluarga lalu mengambil telepon seluler. Kemudian empat orang tersebut pergi meninggalkan warung membawa hasil rampokan bernilai lebih kurang Rp8 juta.

Selanjutnya pelaku dengan satu unit sepeda motor melewati Pos Keamanan menuju Camp PT Arara Abadi. Pelakudiberhentikan dua petugas keamanan dengan mengambil kunci kontaknya, namun kemudian datang temannya menggunakan mobil sambil menembakkan senjata api.

Kedua petugas itu yang pertama mengalamiluka tembak di bagian betis kaki sebelah kiri dan tembus menyamping. Yang satunya lagiluka tembak di bagian pantat sebelah kiri dan juga tembus menyamping.

"Kedua petugas keamanan mengalami luka tembak dan langsung lari menjauh dan saat ini dilarikan ke Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. Tersangka masih dalam penyelidikan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Minas.

Baca juga: Polisi Inhil tangkap perampok kapal pembawa sawit di Sungai Gaung

Baca juga: Tiga perampok spesialis nasabah bank di Riau ditangkap di Jambi